Kedutaan Inggris Berencana Buka Perwakilan di Batam

Metrobatam.com, Batam – Kedutaan Inggris berencana membuka kantor perwakilan di Batam. Hal ini disampaikan Head of Second Cities, Network and Strategy British Embassy Jakarta, Samuel Hayes saat berkunjung ke Kantor Walikota Batam, Rabu (6/11).

“Ada rencana mereka akan membuka kantor perwakilan cabang di samping Jakarta, Surabaya, dan Bali. Sekarang melirik Batam. Kita katakan, silakan. Bila mungkin disegerakan,” tutur Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad usai menerima kunjungan Samuel Hayes.

Ia mengatakan ke depan geliat ekonomi di Batam akan tumbuh lebih baik. Pemerintah Kota Batam akan menjamin kemudahan berinvestasi dan kenyamanan semua warga negara asing di Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menerima kunjungan Head of Second Cities, Network and Strategy British Embassy Jakarta Samuel Hayes. (foto : MCB)

 

Bacaan Lainnya

“Pemko Batam menyambut baik dan bahagia karena ternyata dari British Embassy tertarik dengan daerah kita ini. Saat pertemuan beliau menyampaikan ada latar belakang sejarah juga. Itu salah satu faktor yang mengundang ketertarikan mereka,” ujar Amsakar.

Menurutnya berbagai potensi bisa dikembangkan di Batam. Seperti kemaritiman, industri manufaktur, bidang energi terbarukan, pendidikan, pengelolaan sampah, hingga pariwisata.

“Kalau jadi buka perwakilan tentu akan berkontribusi bagi daerah. Saya yakin betul,” kata dia.

(Mb/MCBatam)

Pos terkait