Mengerikan! 6 Orang Sekeluarga Ditemukan Tewas Ditembak di Kapal

Kuala Lumpur – Sedikitnya enam orang ditemukan tewas di dalam sebuah kapal yang terombang-ambing di perairan Sabah, Malaysia, dekat wilayah perairan Filipina bagian selatan. Terdapat dua wanita dan seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun di antara enam korban tewas yang diketahui masih satu keluarga ini.

Seperti dilaporkan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir Channel News Asia, Senin (11/11/2019), Kepala Kepolisian Sabah, Komisioner Omar Mammah, mengonfirmasi insiden ini dalam pernyataan kepada Bernama pada Minggu (10/11) waktu setempat.

Disebutkan Omar bahwa keenam korban diyakini tewas ditembak pada Selasa (5/11) lalu. Saat ditemukan, keenam korban tidak membawa dokumen identifikasi. Omar menyebut mereka semua berasal dari Pulau Denawan, Semporna, Sabah.

Omar menyebut para korban diyakini hendak berlayar ke wilayah Siasi, Filipina bagian selatan untuk merayakan Maulid Nabi bersama keluarga mereka.

Bacaan Lainnya

“Saat ada di dalam kapal menuju Siasi saat malam hari, mereka diyakini berpapasan dengan sebuah kapal tak dikenal. Sekelompok individu dari kapal tak dikenal tersebut mendekati kapal mereka dan melepas sejumlah tembakan,” tutur Omar dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Omar menyebut enam orang tewas ditembak dan dua orang lainnya selamat setelah bersembunyi dari para pelaku

Keluarga korban yang khawatir karena rombongan ini tidak juga tiba di tujuan, memutuskan untuk mencari mereka. Kapal yang ditumpangi korban ditemukan terombang-ambing dengan enam jasad di dalamnya dan dua korban selamat.

“Keluarga korban membawa jasad itu kembali ke Pulau Denawan untuk dimakamkan sebelum publik mengetahui insiden itu dan melaporkannya ke polisi,” ucap Omar dalam pernyataannya.

Seluruh korban tewas telah dimakamkan pada Jumat (8/11) waktu setempat. Omar menambahkan bahwa kasus ini tengah diselidiki oleh Kepolisian Distrik Semporna. Motif penembakan masih dalam penyelidikan. (mb/detik)

Pos terkait