PSG Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Club Brugge

Brugge – Paris Saint Germain mengalahkan Club Brugge dengan skor 1-0 di Liga Champions. Kemenangan itu memastikan Les Parisiens melangkah ke babak 16 besar.

Lanjutan Grup A Liga Champions 2019 antara PSG vs Club Brugge berlangsung di Stadion Parc de Princes, Paris, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Jawara Ligue 1 tersebut mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 65%.

Di babak pertama, Mauro Icardi membawa PSG unggul pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan Colin Dagba di sisi kanan yang diteruskan oleh Angel di Maria, striker asal Argentina itu menyontek bola masuk ke gawang Club Brugge yang dikawal Simon Mignolet.

Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Les Parisiens. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Bacaan Lainnya

Selepas turun minum, Club Brugge mencoba melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun,rapatnya pertahanan PSG membuat upaya klub asal Belgia itu mencetak gol kandas.

Pada menit ke-74, tim tamu mendapatkan peluang emas melalui titik putih. Penalti diberikan setelah Thiago Silva melanggar Mbaye Diagne di dalam kotak 12 pas.

Diagne kemudian maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Tendangannya ternyata mampu dipatahkan kiper PSG, Keylor Navas, dan membuat Club Brugge gagal membalaskan ketertinggalan.

Sampai pluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tetap tidak berubah. PSG mengunci poin penuh di pertandingan kali ini.

Kemenangan ini membuat PSG kini meraup 12 poin dengan rekor kemenangan 100% di Grup A. PSG unggul lima angka dari Real Madrid di posisi kedua, serta memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu Club Brugge masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan dua poin, atau berada satu tingkat dari Galatasaray yang berada di posisi buncit.

Susunan Pemain

Paris Saint Germain: Keylor Navas , Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Marquinhos, Juan Bernat, Idrissa Gueye, Colin Dagba, Marco Verratti (Pablo Sarabia 90′), Angel Di Maria, Kylian MbappĂ© (Julian Draxler 83′), Mauro Icardi (Edison Cavani 72′).

Club Brugge: Simon Mignolet, Federico Ricca, Simon Deli, Brandon Mechele, Odilon Kossounou, Eder Balanta, Hans Vanaken, Mats Rits (Charles de Ketelaere 86′), Emanuel Dennis, David Okereke (Mbaye Diagne 67′), Krepin Diatta (Siebe Schrijvers 77′). (mb/detik)

Pos terkait