Wenger Sebut Kesulitan Hazard di Madrid karena Kegemukan

London – Eden Hazard belum mengilap di Real Madrid. Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger meyakini kesulitan Hazard berkaitan erat dengan isu kelebihan berat badan.

Bintang sepakbola Belgia itu ditebus Madrid dari Chelsea seharga 100 juta euro di bursa musim panas. Namun, kedatangan Hazard di Santiago Bernabeu langsung menjadi sorotan. Hazard diketahui kegemukan tujuh kilogram.

Situasi Hazard tidak terbantu dengan cedera hamstring yang dialaminya. Hingga kini, Hazard baru menyumbang satu gol plus tiga assist dalam 10 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Wenger menilai Hazard kini tidak sepercaya diri ketika saat masih bermain di Chelsea. Menurut Wenger, hal tersebut disebabkan masalah fisik.

Bacaan Lainnya

“Saya rasa kita belum melihat Hazard yang kita tahu dari Inggris,” Wenger mengungkapkan kepada BeIN Sports. “Awalnya dia tidak fit secara fisik setelah dia cedera.”

“Dia bukanlah seorang pemain yang biasanya terkesan oleh apapun. Tapi dia terlihat bahwa dia tidak memiliki kepercayaan diri yang sama seperti di Chelsea.”

“Dia bukanlah orang yang mudah terkesan. Saya pikir hal itu lebih tentang alasan fisik. Dia datang dengan kelebihan berat badan, seperti yang Anda baca di koran-koran. Kalau Anda ingin membuat sebuah kuda kalah dalam balapan, Anda tambahkan dua kilogram pada seekor kuda berbobot 500 kg dan itu sudah cukup.” (mb/detik)

Pos terkait