Bupati Lingga Buka Pelatihan Bela Negara

Metrobatam.com, Lingga – Sempena peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember, Pemuda Pancasila menggelar pelatihan Bela Negara pada Rabu (18/12/2019) pagi di Aula SMA Negeri 1 Lingga.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang pemuda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello yang juga merupakan pembina Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga mengharapkan kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila untuk kompak dan tetap solid serta dapat bersinergi dengan masyarakat, terutama untuk menggerakkan sektor ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia juga menghimbau para kader untuk dapat ambil bagian dalam melakukan kegiatan ekonomi seperti perikanan, kelautan, pariwisata dan sebagainya.

Pada kesempatan yang singkat tersebut, Bupati Lingga juga sempat bernostalgia mengisahkan bagaimana awal mula ia membawa organisasi tersebut masuk ke Lingga, jauh sebelum dibentuknya Kabupaten Lingga. “Kalau sudah memakai seragam loreng PP ini, rasanya darah ini kembali bergelora. Apalagi jika kita menghayati tentang perjuangan bangsa yang mengajarkan persatuan, dengan mempertahankan ideologi Bangsa, yaitu Pancasila,” sebutnya.

 

Diakhir sambutannya, beliau berharap kepada seluruh kader Pemuda Pancasila agar mampu menjadi garda terdepan dalam menyuarakan semangat persatuan yang terkandung di dalam Pancasila.

Sementara itu, Said Hendri selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi dukungan Pemkab Lingga terhadap Pemuda Pancasila yang telah memberikan hibah sejumlah dana kepada organisasi tersebut.

Ia menginformasikan bahwa saat ini organisasi tersebut telah beranggotakan lebih kurang seribu tiga ratus orang (1.300). Pihaknya mengaku akan terus berupaya merekrut anggota lebih banyak dalam rangka mendukung pemerintah untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain dipusatkan di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, kegiatan bela negara tersebut juga dilaksanakan di Pantai Mempanak sempena pelaksanaan upacara hari bela negara ada Kamis (19/12/2019).

Diketahui hadir dalam pembukaan tersebut Sekda Lingga, Danramil Daik Lingga, Kapolsek Daik, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah dan peserta.

(MB/RS/Hms)

Pos terkait