Club Brugge Vs Real Madrid: Los Blancos Menang 3-1

Brugge – Real Madrid bertandang ke markas Club Brugge dalam laga terakhir Grup A Liga Champions. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Los Blancos bersua Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Belgia, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang di babak pertama.

Di babak kedua, Madrid membuka skor lebih dulu lewat sepakan Rodrygo Goes. Brugge sempat membalas lewat gol Hans Vaneken, namun Los Blancos menambah keunggulannya via gol Vinicius Jr dan Luka Modric. Laga tuntas 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Statistik akhir pertandingan memperlihatkan keunggulan Madrid atas Brugge. Tim tamu total mencetak sembilan tembakan, lima di antaranya tepat sasaran, dan mencatatkan penguasaan bola sebesar 51 persen. Sementara tuan rumah hanya melakukan lima kali tembakan dengan dua tendangan mengarah ke gawang lawan.

Bacaan Lainnya

Hasil ini membawa Madrid mengoleksi poin 11 dan berstatus runner up Grup A, di bawah Paris Saint-Germain yang meraih 16 poin. Keduanya dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Madrid mengancam pertahanan Brugge lebih dulu di menit ketujuh lewat tendangan Luka Modric. Bola masih bisa dihalau barisan pertahanan tim tuan rumah.

Satu menit berselang, giliran Brugge yang melancarkan serangan melalui sepakan Emmanuel Dennis. Namun bola masih belum tepat sasaran.

Pada menit kesebelas, Brugge nyaris mencetak skor lewat tembakan Percy Tau. Kiper Los Blancos, Alphonse Areola, masih bisa menggagalkan peluang tersebut dengan penyelamatannya.

Madrid ganti menyerang empat menit kemudian melalui Luka Jovic yang mendapatkan umpan terusan Vinicius Junior. Tetapi usaha tersebut berhasil digagalkan Simon Mignolet.

Kesempatan emas kembali diraih Los Blancos melalui Isco di menit ke-34. Ia melakukan tembakan yang mengarah langsung ke jantung pertahanan Brugge, namun bola masih meleset tipis dari gawang.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor imbang 0-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Selepas jeda, Madrid mencetak angka lebih dulu di menit ke-53. Berawal dari umpan silang Alvaro Odriozola, Rodrygo Goes langsung menyambar bola dengan tendangan voli yang meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau Mignolet. Skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Tim tuan rumah langsung membalas dua menit berselang. Memanfaatkan umpan matang Dennis, Hans Vaneken menembak bola yang menjadi gol penyama kedudukan Brugge. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Madrid kembali unggul usai mencetak gol kedua di menit ke-63. Berawal dari perebutan bola Rodrygo dan barisan pertahanan Brugge di kotak penalti, Vinicius Junior menerima bola muntah dan langsung menembaknya ke gawang menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Di babak injury time, Los Blancos menambah keunggulan menjadi 3-1. Berawal dari umpan pendek Casemiro, Luka Modric langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang merobek jala Brugge.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan kedua tim. Laga tuntas dengan kemenangan Real Madrid 3-1.

Susunan Pemain

Club Brugge: Simon Mignolet; Odilon Kossounou, Brandon Mechele, Simon Deli, Eduard Sobol; Thibault Vlietinck (Charles Kateelaare 70′), Eder Balanta, Ruud Vormer, Hans Vaneken; Emmanuel Dennis, Percy Tau (Siebe Schrijvers 59′).

Real Madrid: Alphonse Areola; Ferland Mendy, Eder Militao, Raphael Varene, Alvaro Odriozola; Isco (Federico Valverde 84′), Casemiro, Luka Modric; Vinicius Jr (Brahim Diaz 73′), Luka Jovic (Karim Benzema 77′), Rodrygo Goes. (mb/detik)

Pos terkait