Mengerikan, Belasan Ular Kobra Ditemukan di Kamar Mandi Warga Jakbar

Metrobatam.com, Jakarta – Belasan ular kobra dengan panjang sekitar 20 sentimeter ditemukan di kloset kamar mandi warga di Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (15/12) siang.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno menyebut ular tersebut bersarang di gudang bekas kolam.

“Ular kobra sebanyak 18 ekor ada di bekas kolam, menjalar ke kamar kloset kamar mandi warga,” ujar Eko di Jakarta dikutip dari Antara.

Eko mengatakan sebanyak satu regu pemadam kebakaran mengevakuasi belasan anak ular kobra itu. Penanganan kurang lebih memakan waktu 30 menit.

Bacaan Lainnya

Sementara waktu, belasan anakan ular kobra diamankan di Kantor Damkar Sektor Kembangan, Jakarta Barat.

“Rencananya ular tersebut bakal di serahkan ke Yayasan Sioux Ular Indonesia di wilayah Serpong, Tangerang,” kata Eko.

Hera, pemilik rumah mengatakan ular kobra tersebut ditemukan suaminya saat akan ke kamar mandi.

Kamar mandi tersebut memiliki saluran perpipaan yang terhubung dengan gudang bekas kolam pabrik milik ayahnya.

Di lokasi tersebut, baik karyawan pabrik ayahnya maupun tetangga sekitar sering menemukan ular, karena tak jauh dari lahan kosong dan terdapat pohon bambu yang bersebelahan dengan kuburan. Diduga tempat itu menjadi sarang ular.

Namun karena kuburan yang berada dekat sarang ular tersebut baru saja direnovasi, maka ular-ular kemungkinan mencari sarang lain.

“Belum lama juga tetangga saya menemukan ular sebesar paha orang dewasa ular di kloset, kepalanya muncul di tempat buang air tersebut,” ujar Hera.

Tak hanya itu, Hera mengaku menemukan anak ular air yang masuk ke dalam kamar tidurnya. Akibat teror ular tersebut, Hera melapor ke petugas Damkar melalui telepon dan akun Instagram.

Sebelumnya, anakan dan induk ular kobra juga muncul di sejumlah permukiman. Belasan anak ular kobra ditemukan di dalam kardus, di dapur rumah seorang warga di Purwakarta, Jawa Barat. Sementara di Jakarta Timur, seekor ular kobra ditangkap di dalam sebuah rumah di Duren Sawit. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait