Parade Gol di Derby Merseyside, Liverpool Vs Everton Tuntas 5-2

Metrobatam.com, Liverpool – Liverpool mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Everton. Pada laga Derby Merseyside ini, The Reds menang telak 5-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB, Liverpool dan Everton bermain agresif sejak babak pertama. Ada enam gol lahir, empat dari Liverpool melalui Divock Origi (2 gol), Xherdan Shaqiri, dan Sadio Mane. Lalu dari Everton ada Michael Keane dan Richarlison.

Di babak kedua, cuma ada satu gol tambahan dari Gini Wijnaldum di menit ke-88. Tiga poin dikantungi Si Merah yang tetap ada di posisi pertama dengan 43 poin dari 15 laga, unggul delapan angka dari Leicester City di posisi kedua.

Jalannya pertandingan

Bacaan Lainnya

Baru enam menit laga berjalan, Liverpool sudah membuka keunggulan lewat Divock Origi. Liverpool melakukan serangan balik dan Sadio Mane menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, sebelum mengoper kepada Origi yang melewati Jordan Pickford dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Keunggulan Liverpool lantas memperbesar keunggulan di menit ke-17. Mane lagi-lagi meneror pertahanan Everton setelah menerima umpan diagonal dari Trent Alexander-Arnold. Mendekati kotak penalti, Mane mengirim umpan terobosan dan Shaqiri meneruskannya ke gawang.

Liverpool yang unggul 2-0 malah lengah dan membiarkan Everton menguasai laga. Tim tamu berhasil memperkecil skor di menit ke-21 ketika lini pertahanan Liverpool gagal meredam crossing Alex Iwobi dan bola direbut Michael Keane yang menaklukkan Adrian dari jarak dekat.

Liverpool terus berupaya menambah gol hingga akhirnya berhasil mendapatkan keunggulan dua gol lagi di menit ke-31. Dejan Lovren mengirim bola panjang ke pertahanan Everton dan Origi mampu menguasainya, sebelum menaklukkan Pickford dalam duel satu lawan satu.

Mane! Setelah membuat dua assist, Mane lantas mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45. Lagi-lagi serangan balik Liverpool membuat pertahanan Everton kocar-kacir ketika Trent membawa bola hingga dekat kotak penalti dan menyodorkan kepada Mane yang menuntaskan lewat sepakan kaki kiri, bola mengarah ke pojok kanan.

Everton tak mau menyerah dan membuat babak pertama berakhir 2-4 untuk keunggulan Liverpool. Mereka memangkas lagi jarak di menit ketiga injury time ketika crossing Bernard dari sisi kiri disambut kepala Richarlison, yang menyelinap di antara dua bek lawan.

Masuk di babak kedua, tensi pertandingan menurun dan tak banyak peluang yang diciptakan selama 20 menit pertama. Liverpool masih menguasai pertandingan tapi mereka sulit menciptakan peluang.

Liverpool baru mendapat peluang emas pertamanya di babak kedua pada menit ke-80. Diawali umpan panjang Jordan Henderson yang mengarah langsung ke kotak penalti, Mane menerimanya namun sepakannya di depan gawang malah melenceng tipis di sisi kiri.

Mane lagi-lagi membuang peluang di menit ke-86 ketika dia mendapat umpan terobosan Henderson. Mane lantas berhadapan dengan Pickford dan berhasil melewatinya, tapi dia tidak bisa menembak bola dengan baik.

Tak lama berselang giliran Everton yang melewatkan kans bikin gol saat Moise Kean merangsek ke kotak penalti Liverpool. Tinggal berhadapan dengan Adrian, bola sepakannya melebar tipis di sisi kanan.

Wijnaldum menjauhkan keunggulan Liverpool di menit ke-88 menjadi 5-2. Roberto Firmino menusuk dari sisi kiri dan mengoper bola ke Wijnaldum yang langsung membidiknya ke tiang jauh gawang Pickford.

Skor tersebut menutup pertandingan ini.

Susunan pemain:

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 83′), Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Adam Lallana (Jordan Henderson 72′), James Milner; Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Divock Origi (Roberto Firmino 72′).

Everton: Jordan Pickford; Djibril Sidibe (Bernard 35′), Mason Holgate, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies (Morgan Schneiderlin 72′), Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean 62′). (mb/detik)

Pos terkait