Puji Menlu Retno Tegas dan Hebat, Prabowo: Saya Sangat Hormat

Metrobatam, Denpasar – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di pemerintahan. Prabowo menilai Retno merupakan menteri perempuan yang hebat dan tegas.

“Saya lihat Menlu (Retno Marsudi) kita cukup tegas dan saya sangat hormat. Saya baru kerja sama satu setengah bulan. Kita boleh bangga punya Menlu perempuan yang hebat,” kata Prabowo Subianto usai pertemuan bilateral 2+2 Indonesia-Australia di gedung BNDCC Nusa Dua, Bali, Jumat (6/12/2019).

Dia mengatakan Kementerian-nya melaksanakan politik yang ditentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menlu Retno. Menurutnya kerja sama dirinya dengan Retno sangat baik.

“Politik itu urusan Presiden dan Menlu. Jadi saya hanya melaksanakan politik yang ditentukan Presiden dan Menlu. Hal ini kita kerja samanya sangat baik,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Prabowo dan Retno sebelumnya melakukan pertemuan 2+2 dengan Menlu-Menhan Australia di Bali. Kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi maupun pertahanan.

“Ini adalah pertemuan 2+2 pertama di masa pemerintahan baru. Hal ini menunjukkan kuatnya ikatan hubungan antara Indonesia dan Australia dan komitmen untuk terus meningkatkan berdasarkan asas kesetaraan, saling menghormati integritas wilayah negara lain,” kata Retno saat jumpa pers usai pertemuan Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di gedung BNDCC, Nusa Dua, Bali, Jumat (6/12). (mb/detik)

Pos terkait