Watford Vs Man United: Setan Merah Dipermalukan 0-2

Watford – Manchester United tak berkutik di hadapan tim juru kunci Watford. MU tersungkur setelah kalah dengan skor akhir 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris.

Pertandingan Watford vs MU digelar di Stadion Vicarage Road, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Kedua tim bermain sama kuat tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Kemenangan Watford ditentukan lewat sepasang gol yang tercipta di dalam empat menit usai turun minum. Ismaila Sarr membuka keunggulan tim tuan rumah usai blunder David de Gea, kemudian ditambah dengan gol penalti Troy Deeney.

Dengan hasil ini, MU gagal kembali ke jalur kemenangan usai di pekan sebelumnya ditahan Everton. The Red Devils kini menempati peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris usai mengumpulkan 25 poin, berjarak empat poin dari Chelsea di empat besar. Sedangkan Watford masih terkubur di posisi terbawah dengan 12 poin.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama datang dari MU di menit keenam. Umpan terobosan Anthony Martial membebaskan Daniel James sebelum mengumpan balik kepada rekan setimnya itu dari sayap kanan. Dari tepi kotak penalti, Martial melepaskan tembakan yang masih melebar.

Di menit ke-18, Watford menjebol gawang MU. Namun, gol dianulir karena terjadi pelanggaran terhadap David de Gea terlebih dahulu.

Setelah susah payah menciptakan peluang, MU membuang peluang emas di menit ke-34. Sebuah umpan terobosan Martial membebaskan Jesse Lingard dalam situasi one on one. Namun, penyelesaian Lingard cuma bersarang di sisi luar atas jala gawang Watford. Skor 0-0.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Watford melakukan serangan berbahaya. Kiki Femenia mengirim crossing ke tengah kotak penalti yang disambut Abdulaye Doucoure dengan sundulan. Bola masih melebar.

Setelah turun minum, Watford berhasil mencuri gol untuk memimpin 1-0 atas MU di menit ke-50. David de Gea membuat blunder atas terciptanya gol tersebut karena gagal menangkap bola sepakan lemah Ismaila Sarr di tiang dekat.

Bencana bagi MU karena hanya beberapa saat kemudian wasit menunjuk titik penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Aaron Wan-Bissaka. Troy Deeney berhasil mengonversi penalti tersebut setelah mengirim De Gea ke arah yang salah. Watford unggul 2-0 di menit ke-54.

Watford menjadi lebih percaya diri untuk menyerang setelah memperoleh keunggulan dua gol. Sepak pojok Gerard Deulefou diamankan, tapi bola jatuh ke jalur Hughes. Tembakan voli Hughes masih melebar.

Di menit ke-72, Marcus Rashford melepaskan tembakan dari sayap kiri ke arah tiang dekat. Ben Foster dengan mudah menepis bola.

Foster melakukan penyelamatan krusial di 10 menit terakhir. Kerja sama Martial dengan Pogba diakhiri gelandang Prancis itu dengan sepakan dari sisi kiri kotak penalti ke tiang jauh tapi bisa digagalkan.

MU kembali gagal memanfaatkan peluangnya. Saat Foster kadung berdiri di luar sarangnya, bola dikuasai Mason Greenwood. Namun, bola lob sepakan Greenwood cuma bersarang di sisi atas luar gawang Watford.

Foster kembali melakukan penyelamatan penting untuk menghentikan sepakan Rashford di penghujung pertandingan. Di sisa waktu, MU tidak mampu menciptakan gol balasan, skor 2-0 untuk keunggulan Watford bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

WATFORD: Foster, Mariappa, Cathcart, Kabasele, Kiko Femenia, Capoue (Pereyra 77′), Doucoure (Chalobah 69), Hughes, Deeney, Deulofeu, Sarr (Success 87′)

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Fred, Lingard (Pogba 64′), Daniel James (Greenwood 58′), McTominay (Mata 72′), Martial, Rashford. (mb/detik)

Pos terkait