Anak Hakim Jamaluddin Minta Ibu Tirinya Dihukum Seumur Hidup

Metrobatam, Jakarta – Rajif Fandi Jamal, anak kedua dari istri pertama hakim Jamaluddin masih tak percaya ibu tirinya Zuraida Hanum ikut terlibat membunuh ayahnya. Rajif berharap Zuraida dan dua eksekutor pembunuh ayahnya dijatuhi hukuman setimpal.

“Minimal hukuman seumur hidup,” tegas Rajif di kediamannya di Medan, Senin (13/1).

Rajif mengaku tak habis pikir apa yang dilakukan Zuraida. Menurutnya, selama ini ayahnya memberi semua apa yang diinginkan oleh Zuraida Hanum.

“Terkejut, nggak nyangka gitu, karena dia orangnya lembut gitu kalau ngomong,” kata Rajif.

Bacaan Lainnya

Rajif menyebutkan setelah menikah dengan Jamaluddin, Zuraida membawa serta anak kandungnya dari hasil pernikahannya yang pertama. Namun bisa dipastikan Jamaluddin tak pernah membeda-bedakan mereka.

“Tapi dia begitu kelakuannya, kan nggak nyangka. Sedih, kesal gitu, semua campur aduk,” ucapnya.

Terpisah, pengacara Zuraida Hanum mengaku bakal mengajukan penangguhan penahanan kliennya kepada penyidik.

“Ini nanti kami pertimbangkan untuk mengajukan penangguhan penahanan, soal dikabulkan itu kewenangan penyidik,” kata Onan Purba, pengacara dari Zuraida Hanum.

Onan menyebutkan penangguhan penahanan akan diajukan lantaran Zuraida masih memiliki dua anak yang masih kecil. Anak-anak dari Zuraida, kata dia, membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya.

“Ini kan menimbulkan kasus hukum yang baru tentang anaknya itu,” ungkap Onan.

Menurut Onan kliennya ditetapkan sebagai tersangka dari status saksi. Sepanjang menjalani pemeriksaan, Zuraida selalu menjawab pertanyaan penyidik. Namun Onan membantah jika hal itu disebut sebagai pengakuan.

Seperti diketahui, Humas Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55) ditemukan sudah tak bernyawa di dalam mobil Toyota Prado warna hitam BK 77 HD miliknya pada Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. Mobil tersebut berada di jurang tepatnya di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Saat ditemukan, jenazah Jamaluddin sudah membiru dengan kondisi terbaring di posisi bangku belakang. Belakangan terungkap bahwa pembunuhan Jamaluddin direncanakan oleh istri keduanya Zuraida Hanum (41).

Zuraida merekrut kekasihnya Jefry Pratama. Keduanya memang berencana akan menikah. Kemudian Jefry mengajak adiknya Reza Pahlevi (29) untuk mengeksekusi Jamaluddin. Pembunuhan itu sendiri dilakukan di rumah Jamaluddin di Komplek Perumahan Royal Monaco Blok B No 22, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Medan.

Zuraida dan dua eksekutor sudah berada di dalam rumah sebelum korban tiba di kediamannya. Begitu korban sampai di rumah dan tidur di dalam kamar, Jefry Pratama menutup wajah korban dengan bantal, Reza Fahlevi menimpa perut korban dan Zuraida Hanum memegang kaki korban. Pembunuhan itu dilakukan saat Jamaluddin tidur di samping anaknya. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait