Coppa Italia: Inter ke Semifinal Usai Atasi Fiorentina

Milan – Inter Milan melaju ke semifinal Coppa Italia usai menang 2-1 atas Fiorentina. Inter akan menghadapi Napoli di babak semifinal.

Laga Inter vs Fiorentina di perempatfinal Coppa Italia digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Setelah sama-sama kesulitan menciptakan peluang, Inter membuka keunggulan atas Fiorentina di menit ke-44.

Gol ini berawal dari serangkaian operan cepat pemain-pemain Inter di dekat kotak penalti Fiorentina. Lautaro Martinez yang masuk ke kotak penalti kemudian coba dihentikan oleh Federico Ceccherini dan kiper Pietro Terraciano.

Bola yang terlepas dari Lautaro langsung disambar oleh Antonio Candreva untuk menjebol gawang Fiorentina. Keunggulan 1-0 Inter bertahan hingga turun minum.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, Inter dapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Nicolo Barella mengirim umpan terobosan kepada Lautaro. Namun penyelesaian akhir Lautaro hanya mengenai sisi samping luar gawang.

Upaya Lautaro untuk menambah gol Inter lagi-lagi belum membuahkan hasil. Tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang Fiorentina.

Fiorentina menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Memanfaatkan sepak pojok Eric Pulgar, Martin Caceres menanduk bola untuk menaklukkan Samir Handanovic.

Fiorentina berpeluang untuk berbalik unggul. Dusan Vlahovic punya peluang usai menerima bola dari Federico Chiesa. Namun Handanovic dengan sigap memblok upaya Vlahovic.

Nicolo Barella mengembalikan keunggulan Inter pada menit ke-67. Memanfaatkan bola yang dihalau pemain belakang Fiorentina, Barella yang ada di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Terraciano.

Lautaro sempat menjebol gawang Fiorentina usai menerima bola dari Christian Eriksen. Namun gol itu dianulir wasit karena Lautaro lebih dulu ada dalam posisi offside.

Inter mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Di semifinal, mereka akan menghadapi Napoli yang lolos usai menyingkirkan Lazio. Laga semifinal lain mempertemukan Juventus vs AC Milan.

Susunan Pemain:

Inter: Handanovic; Godin, Ranocchia, Bastoni; Candreva (Moses 73), Vecino, Barella, Young; Alexis Sanchez (Eriksen 66); R Lukaku (Esposito 88), Lautaro Martinez

Fiorentina: Terracciano; Milenkovic, Ceccherini, Caceres; Lirola (Ghezzal 84), Benassi, Badelj (Cutrone 55), Pulgar, Dalbert; Chiesa (Sottil 79), Vlahovic. (mb/detik)

Pos terkait