Kadis DPMD Dukcapil Kepri Saksikan TPP P3MD Bintan Lakukan Penandatanganan Kontrak Kerja

Metrobatam.com, Bintan – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Sardison, MTP menghadiri penandatanganan kontrak tenaga pendamping profesional tahun 2020 yang juga disejalankan dengan penandatangan fakta Integritas Anti Narkoba Tahun 2020 di kantor tenaga ahli Kabupaten Bintan Selasa (14/01) siang.

Fakta integritas ini merupakan arahan Plt Gubernur Kepri bagi seluruh ASN Provinsi juga laksanakan dilingkungan Satker dan TPP yang ada di Kepri. Yang dimulai dari TPP yang bertugas di Kabupaten Bintan.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan Kontrak Tenaga Pendapingan Profesional Kabupaten Bintan berjumlah sebanyak 32 orang yang terdiri dari tenaga ahli pendamping profesional 6 orang, pendamping desa 9 orang, pendamping teknik 6 orang dan pendamping lokal desa 11 orang penandatanganan kontrak itu juga disaksikan oleh PPK P3MD Provinsi Kepri Imam Rochani.

Kadis PMD Dukcapil Provinsi Kepri yang juga Kasatker P3MD, dalam arahannya mengatakan, sebelumnya dilakukan penandatanganan kontrak, seluruh tenaga pendamping profesional, khususnya yang ada di kabupaten Bintan telah dilakukan penilaian kinerja pendampingan selama tahun 2019 yang dilakukan oleh Dinas PMD bersama Satker Program Pembangunan dan Pendampingan Masyarakat Desa (P3MD Provinsi Kepri).

Untuk itu, Kadis meminta agar pendampingan desa tahun 2020 harus jauh lebih baik lagi dari tahun 2019, dengan cara terus melakukan pendampingan Kades.

“Jangan sampai ada lagi kepala desa yang bermasalah dalam mengelola Dana Desa. Lebih lanjut harapan kadis Tahun 2020 ini desa di Kabupaten Bintan agar jauh dari permasalah hukum, tenaga pendamping profesional perioritaskan pendampingan terkait desa yang lemah dan bekerja sesuai aturan yang berlaku jangan ada lagi kepala desa yang bermasalah dengan hukum, ” harapannya.

Sardison juga menegaskan sesuai dengan arahan Plt.Gubernur Kepri, Isdianto dalam rangka upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba melakukan penandatangan Pakta Integritas Anti Narkoba terhadap Pendamping Profesional (TPP) di Kabupaten Bintan.

“Dengan komitmen ini TPP Kabupaten Bintan dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba,” tutupnya. (Budi)

Pos terkait