Pemkab Nias Berangkatkan Tenaga Kerja ke Batam

Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM (tengah) bersama dengan tenaga kerja

Metrobatam.com, Batam – Pemerintahan Kabupaten Nias Memberangkatkan Tenaga kerja melalui Dinas Ketenagakerjaan dan koperasi Kabupaten Nias di Perkantoran Gido, pada hari Kamis ( 09/01/2020).

Pelaksanaan pengiriman Tenaga Kerja dari Kabupaten Nias ke PT. Philips Batam merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, M.M dalam arahannya kepada 36 orang tenaga kerja asal Kabupaten Nias yang akan diberangkatkan untuk bekerja di PT. Philips Batam.

Lebih lanjut Sekhiatulo mengatakan “Pemerintah Kabupaten Nias memfasilitasi 36 orang pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan sebagai operator produksi di PT. Philips Batam. Bila dijumlahkan dengan tahun sebelumnya maka sudah 522 orang warga Kabupaten Nias yang telah difasilitasi penempatan kerja oleh Pemerintah Kabupaten Nias” ungkap Bupati.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Tolona Laoli menyampaikan bahwa pemberangkatan calon tenaga kerja ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan juga untuk mewujudkan amanah konstitusi bahwa tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan penghidupan yang layak.

” Pada tahun  2020 ini kita memberangkatkan 36 orang calon tenaga kerja dan selama proses seleksi dari awal hingga pada kegiatan ini, Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias tidak melakukan pungutan daripada calon,” ungkap Tolona Laoli.

(Desman Tel)

Pos terkait