Pers Berkontribusi Besar dalam Memajukan Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menegaskan bahwa pers berkontribusi besar dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Kepri. Hal ini dikarenakan, setiap tulisan yang disebarluaskan wartawan kepada masyarakat akan menjadi informasi yang sangat penting.

Hal ini dikatakan Isdianto saat coffee morning bersama para wartawan media cetak, elektronik dan online di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (30/1).

“Percayalah, apapun yang adik-adik tulis itu dibaca oleh masyarakat. Dan akan menjsdi sumber informasi bagi siapapun yang akan datang ke Kepri. Kondusifkah atau tidak Kepri ini, aman atau tidak. Semuanya didapat dari pemberitaan. Makanya saya katakan pers ini perannya sangat besar dalam membangun Kepri,” kata Isdianto.

Oleh sebab itu, lanjut Isdianto, melalui acara coffee morning ini dia mengajak rekan-rekan pers untuk menyamakan persepsi. Agar setiap pemberitaan yang ditulis bisa mengarah kepada pembangunan Provinsi Kepri. Atau tidak menjadi sumber informasi yang menggambarkan Kepri tidak kondusif, tidak aman dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Sebagai manusia biasa Isdianto juga mengakui jika dalam beberapa kesempatan pernah tidak fokus menjawab pertanyaan wartawan. Sehingga terkadang yang ditanya A, dan jawabannya B.

“Saya ini manusia juga, bukan malaikat. Kadang adik-adik bertanya A dan saya jawab B. Kami maklumi, kadang-kadang saya pernah seperti itu. Dan itu karena saya sedang tidak fokus. Oleh sebab itu mari kita cermati kata perkata setiap yang ditulis. Jangan sampai kesalahan itu dibuat karena ada unsur kesengajaan,” pinta Isdianto.

Isdianto mengajak seluruh unsur masyarakat di Kepri, termasuk rekan-rekan pers harus memiliki tekad yang sama untuk memajukan Kepri. Apalagi pers memiliki kekuatan tulisan yang dibaca masyarakat.

“Dan acara coffee morning ini sangat baik. Karena momen seperti ini bisa mencairkan suasana. Sehingga kalau ada informasi yang tersumbat bisa kita sampaikan di momen ini,” katanya.

Diakhir sambutannya, Isdianto mengakui jika Pemerintah dalam menbuat kebijakan selalu ada yang pro dan kontra. Namun Isdianto meyakinkan bahwa dalam membuat kebijakan, pemerintah selalu mengedepankan manfaat dan kesejahteraan masyarakat. Disamping dengan niat yang tulus dan ikhlas.

“Intinya kita butuh kebersamaan semua unsur masyarakat, termasuk rekan-rekan pers. Percayalah setiap kebijakan yang kita buat sudah melalui kajian matang dan demi kemaslahatan masyarakat luas,” kata Isdianto.

Hadir juga di acara coffee morning ini asisten I Pemprov Kepri H. Raja Ariza dan sejumlah kepala OPD.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dialog atau tanya jawab. Dalam momen itu wartawan diantaranya bertanya persoalan pencapaian kinerja Isdianto selama menjadi Plt. Gubernur, keberlanjutan jembatan Batam-Bintan, Progres pembangunan yang dilakukan Pemprov Kepri, potensi laut Kepri hingga Natuna, dan persoalan aktual terkait virus corona.

(Budi/Hms)

Pos terkait