Polsek Tanjungpinang Kota Laksanakan Program Polri Peduli Penghijauan

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan yang merupakan program Kapolri, penanaman pohon guna untuk mendukung penghijaun di Polres Tanjungpinang.

Dengan mengikuti instruksi Kapolri, Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K., yang didampingi Lurah Kelurahan Kampung Bugis R. Jamaluddin S.Sos, melaksanakan penanaman pohon disekitar kantor dan lahan gersang seputaran Polsek Tanjungpinang Kota serta dihadiri pegawai kelurahan dan tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Bugis, Sabtu (4/1/2020).

Penghijauan diantaranya, pohon Durian, Sirsak dan Cempedak.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K., menyampaikan, ini program penghijauan merupakan program Bapak Kapolri dalam rangka untuk menghijaukan alam.

Bacaan Lainnya

“Kita akan melaksanakan penanaman pohon di area Mako dan seputaran lahan gersang,” ungkap Kapolsek.

Disampaikannya, kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita.

“Jenis pohon yang di tanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam dan pohon yang ditanam juga memiliki nilai ekonomis nanti nya apabila berbuah.” Urai Reza.

Lanjut Kapolsek, saya menaruh harapan agar tanaman ini selalu dijaga dan dirawat oleh kita semua sehingga kita bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam. Agar para personil serius dalam melaksanakan kegiatan ini, dan kita juga mengharapkan kepada masyarakat ikut beperan dalam menjaga ekosistem alam dilingkungan nya masing-masing.” Harap Reza.

(Budi)

Pos terkait