Program Polisi Peduli Penghijauan, Polda Kepri Bakal Tanam Ribuan Bibit Pohon

Metrobatam.com, Batam – Pada 10 Januari 2020 mendatang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta pohon sedunia, Polda Kepri dan jajaran akan menggelar Program Polri Peduli Penghijauan.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si  menjelaskan, direncanakan pada 10 Januari 2020 mendatang Polda Kepri Go Green Penanaman Sejuta Pohon akan digelar di sekitaran lapangan sepak bola Polda Kepri dan di belakang Rumah Sakit Bhayangkara.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut didahului dengan Apel Kesiapan di Dataran Engku Putri Batam Center yang akan dihadiri oleh TNI-Polri dan Pemerintahan Daerah.

“Pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat, pada Jumat 3 Januari 2020 yang lalu hingga Minggu 5 Januari 2020 telah diawali penanaman pohon oleh Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batu Ampar, Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja, Polsek Batam Kota, Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang, dan Polsek Bintan Timur. Sebanyak 3.750 M2 lahan kosong telah ditanami 274 Pohon,” Kata Kabid Humas Polda Kepri.

Bacaan Lainnya

“Saat itu, akan ada 4.800 bibit Pohon yang akan ditanam. Yang terdiri dari bibit Pohon Sirsak sebanyak 200 batang, bibit Pohon Durian sebanyak 1.000 batang, bibit Pohon Jambu Bol sebanyak 1.000 batang, bibit Pohon Nangka sebanyak 1.000 batang, bibit Pohon Ketapang sebanyak 500 batang, bibit Pohon Pucuk Merah sebanyak 100 batang, dan bibit Pohon Daun Salam sebanyak 1.000 batang,” ungkapnya.

“Untuk kegiatan puncak nya pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 Polda Kepri dan jajaran akan menggelar secara serentak Program Polri Peduli Penghijauan dengan menanam bibit Pohon Sirsak, Pohon Durian, Pohon Jambu Bol, Pohon Nangka atau Cempedak, Pohon Ketapang, Pohon Pucuk Merah dan Pohon Daun Salam,” tutup Kabid Humas.

(Mb/Hms)

Pos terkait