Bupati Bintan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Kecamatan Mantang

Metrobatam.com,Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Kecamatan Mantang, Kamis (13/2). Dihadiri selurh Tokoh Masyarakat Mantang dan diawali dengan Munajah pada Sang Khalik, Apri disaksikan oleh masyarakat menyematkan bata pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Tahun ini akan dilakukan pembangunan tahap awal dengan total anggaran mencapai Rp. 1,9 Milyar dari APBD Bintan Tahun 2020 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bintan. Pembangunan yang ditargetkan rampung dalam tiga tahun anggaran ini diharapkan bisa memberi kemaslahatan besar bagi masyarakat.

“Untuk bangunannya kita targetkan selesai dalam dua tahap (dua tahun anggaran). Selanjutnya dianggarkan untuk landscape dan finishing sehingga rampung secara keseluruhan” ucap Kepala DPKP Bintan Kasi Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Permukiman DPKP Bintan Warsito.

Apri sendiri saat ditemui usai meletakkan batu pertama mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terhingga saat dimulainya pembangunan Masjid Raya ini. Baginya, Masjid memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, bersyukur kita semuanya pada Allah. Harapan kita bersama tentu agar pembangunan ini lancar sesuai target yang ditentukan dan bisa secepatnya digunakan oleh masyarakat kita” kata Apri.

Kegembiraan dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk Tokoh Agama yang datang. Masyarakat Mantang yang sarat dengan norma adat Kemelayuan, tentu semakin hangat dan harmonis dengan hadirnya Masjid Raya yang menjadi pilar utama pembangunan masyarakat. (Budi)

Pos terkait