Bupati Nias Himbau Peserta CPNS Tahun 2020 untuk Menghindari Calo

Metrobatam.com, Nias – Sebanyak 5.225 peserta CPNS tahun 2020 di Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut), mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Lantai 3 Kantor Bupati Nias, Rabu (05/02/2020).

Hari pertama pelaksanaan SKD bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Nias tersebut dibuka langsung oleh Bupati Nias, Drs Sokhi’atulo Laoli MM, sekaligus untuk memastikan pelaksanaannya tidak ada kendala.

Secara keseluruhan, seleksi akan berlangsung selama sepekan ke depan yang terbagi menjadi 35 sesi dari total peserta 5.225 orang yang diawasi langsung oleh petugas dari Badan Kepegawaian Negara Regional 6 Medan.

Sedangkan formasi CPNS Kabupateb Nias hanya sebanyak 227 orang. “Pelaksaan ujian hari ini diawasi langsung oleh BKN Regional 6 Medan, sedangkan panitia lokal hanya berada di luar ruangan. Kita hanya sebatas memfasilitasi,” ucap Bupati.

Bacaan Lainnya

Bagi peserta CPNS akan diuji Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). “Untuk tahun ini, passing grade ada penurunan yakni TWK 65, TIU 85 dan TKP 126,” jelasnya.

SKD ini dengan menggunakan computer atau Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung secara transparan dan hasilnya dapat langsung diketahui peserta.

Bupati Nias Sokhi’atulo Laoli mengimbau bagi seluruh peserta untuk menghindari calo karena lulus atau tidak bergantung kemampuan diri sendiri.

“Sejak dari awal pendaftaran sudah saya sampaikan untuk menghindari calo karena hanya membuat rugi karena lulus atau tidak tergantung kemampuan diri sendiri,” pungkas Sokhiatulo.

(DesmanTel)

Pos terkait