oleh

Gulirkan Pansus Banjir Jakarta, PDIP: Beberapa Rumah Sakit Kali Ini Tergenang

Metrobatam, Jakarta – Fraksi PDIP DKI Jakarta menyebut banjir di Jakarta kali ini menggenangi beberapa rumah sakit. Untuk itu, PDIP akan terus mendorong adanya Pansus Banjir Jakarta.

“Hasil pemantauan tim kami, beberapa titik banjir kali ini melanda Rumah Sakit, di antaranya RSCM, RS Husada di Mangga Besar, RS Dharma Nugraha di Rawamangun, dan beberapa titik akses jalan ke RS juga tergenang banjir seperti di Omni Hospital Pulomas.” ujar Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah, saat dihubungi, Selasa (25/2/2020).

Menurut Ima pemerintah harus segera menangani masalah banjir tersebut. Pengobatan di rumah sakit akan terganggu jika terjadi banjir.

“Kasihan mereka yang ingin berobat terutama pasien gawat darurat, mereka tidak bisa mengikuti jadwal pengobatan yang sudah diagendakan, dan pasien yang di rumah sakit terdampak juga bisa secepatnya mendapatkan pertolongan,” ucap Ima.

Kasus itu menjadi salah satu yang mendorong F-PDIP untuk adanya Panitia Khusus (Pansus) Banjir. Pansus Banjir ini diharapkan dapat mengusut tuntas penyebab terjadinya banjir.

“Kami di DPRD sudah berkonsolidasi menggulirkan Pansus Banjir ini, semoga bisa dibedah dan ketemu penyebab kenapa banjir kali ini sangat buruk penanganannya,” kata Ima.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta sepakat membentuk Pansus Banjir untuk menyelidiki penanganan banjir di Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menyebutkan perlu pendalaman lebih lanjut karena sudah tiga kali banjir besar di DKI Jakarta.

“Kita lihat ada urgensinya kan banjir tiga kali yang parah banget, tahun baru, pertengahan (Januari), sama ini yang parah banget. Ini sesuatu terulang. (Kejadian) pertama ada kiriman dari Katulampa (Bogor), ke dua ke tiga kan hujan lokal,” ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani saat dihubungi, Selasa (25/20/2020).

Menurut Zita, Badan Musyawarah (Bamus) sudah memberikan keputusan untuk rekomendasi Pansus Banjir. Disebut Zita, semua fraksi di DPRD sudah sepakat termasuk Fraksi Gerindra.

“Iya dong (ada kesepakatan), kan sudah di-Bamus-kan. Kita semua sepakat isu banjir ini adalah sesuatu yang perlu kita tindak lanjuti,” kata politikus PAN itu. (mb/detik)

News Feed