Kalah dari Sociedad, Real Madrid Tersingkir di Copa del Rey

Metrobatam, Jakarta – Real Madrid tersingkir di ajang Copa del Rey setelah dipermalukan Real Sociedad dengan skor 4-3 dalam laga perempat final di Santiago Bernabeu. Madrid jadi tim unggulan ketiga yang tersingkir di perempat final setelah Valencia dan Villarreal.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tak menurunkan skuat terbaik pada laga ini. Gelandang Luka Modric, bek Raphael Varane dan kiper utama Thibaut Courtois dicadangkan

Strategi Zidane berbuah mahal. Dua gol dari Alexander Isak dan satu gol masing-masing dari Martin Odegaard dan Mikel Marino memastikan Madrid keluar dari kompetisi.

Gol pembuka Sociedad datang pada menit 22, dari pemain Madrid yang dipinjamkan, Martin Odegaard. Dia menaklukkan kiper Alphonse Areola lewat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Bacaan Lainnya

Zidane memasukkan Modric menggantikan James Rodoriguez di babak kedua. Namun Sociedad justru menggandakan keunggulan lewat dua gol Isak pada menit 54 dan 56.

Marcelo sempat memangkas ketinggalan Madrid menit 59, namun, 10 menit berselang tim tamu kembali menjauh lewat gol Mikel Moreno.

Drama sempat terjadi ketika striker Madrid, Vinicius Junior membobol gawang Sociedad menit 80. Gol itu dianulir VAR karena offside. Semenit kemudian, harapan Madrid sempat terjaga setelah Rodrygo berhasil membobol gawang Sociedad.

Laga semakin ketat setelah Nacho berhasil menambah gol untuk Madrid di ujung waktu pertandingan. Tapi Sociedad berhasil mempertahankan keunggulan 4-3 hingga peluit panjang berbunyi.

Madrid mengikuti jejak tim unggulan lain seperti Villarreal dan Valencia yang tersingkir lebih dulu di babak perempat final Copa del Rey.

Valencia dikalahkan Granada 2-1, sementara Villarreal secara tak terduga dipecundangi klub Segunda Division, Mirandes. Satu tiket terakhir babak semifinal Copa del Rey diperebutkan oleh Barcelona yang berhadapan dengan Athletic Bilbao. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait