Lalu Lintas Arah Monas Macet, Underpass Kemayoran Terendam 6 Meter

Metrobatam, Jakarta – TMC Polda Metro Jaya melaporkan Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat arah Monas tergenang banjir. Lalu lintas tersendat. Banjir terjadi pada Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 07.12 WIB. Tinggi air mencapai 30 cm.

“07.12 Imbas genangan air sekitar 20-30 Cm di Jl. Medan Merdeka Timur arah Monas Timur atau depan Pertamina, lalin tersendat,” tulis TMC Polda Metro Jaya di akun Twitter resminya, @TMCPoldaMetro seperti dilihat detikcom.

Selain itu, genangan juga terjadi di Jalan Medan Merdeka Timur depan Kantor PLN Gambir arah Kedubes Amerika Serikat yang ada di Jalan Medan Merdeka Selatan. Genangan mencapai 20 cm.

“07.07 Imbas genangan air di depan PLN Gambir Jakpus arah Kedubes AS sekitar 15-20 Cm masih dapat dilalui 2 lajur, lalin tersendat,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Melalui akun Twitter resminya, @TMCPoldaMetro menulis telah terjadi banjir di beberapa ruas jalan pada Selasa (25/2/2020). Tinggi air pun bervariasi.

“05:54 #Banjir 20-30 cm di Jl. Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, agar hati-hati bila sedang melintas,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Banjir juga terjadi di Jalan Rawadas, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Tinggi air sekitar 30-40 cm.

Di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, air mencapai 40 hingga 50 cm. TMC Polda Metro Jaya mengimbau kendaraan berjenis sedan agar tidak melintasi area tersebut.

“Bagi kendaraan sejenis sedan dihimbau agar tidak melintas,” imbau TMC Polda Metro Jaya.

Genangan air setinggi 20 cm juga dilaporkan di depan Grand Kemang Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan. Di depan Wika Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur, banjir juga mencapai 40 cm.

Sementara itu Terowongan atau underpass Kemayoran, Jakarta Pusat terendam banjir lagi. Ketinggian di dalam underpass Kemayoran sudah mencapai 6 meter.

“Underpass banjir,” demikian kata Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran, Unggul Wibowo, kepada detikcom, Selasa (25/2/2020).

Hujan deras mengguyur kemayoran sejak tengah malam. Underpass diketahui terendam sejak subuh. Kantor Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran juga ikut terendam banjir. Kantor Damkar beralamat di Jalan Angkasa Pura, Kemayoran.

“Unit pemadam kebakaran tidak bisa keluar, depan kantor sudah banjir 70 cm,” kata Unggul.

Namun demikian, pompa air diaktifkan untuk menanggulangi banjir di underpass Kemayoran. Ada tiga pompa di lokasi. (mb/detik)

Pos terkait