Pura-pura Salat, Pria Ini 5 Kali Bongkar Kotak Amal Masjid

Metrobatam, Garut – E alias Adin ditangkap polisi gegara mencuri uang yang tersimpan pada kotak amal. Pria tersebut kerap membongkar kotak amal di sejumlah masjid di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Terkait dengan dugaan kasus pencurian kotak amal masjid, pelaku sudah kami amankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng, Senin (10/2/2020).

Petualangan Adin mencuri kotak amal berakhir setelah diciduk polisi. Ia terakhir kali membongkar kotak amal di Masjid Miftahul Jannah yang terletak di Kecamatan Garut Kota.

Duit ratusan ribu yang berada di dalamnya berhasil dibawa kabur. Aksi Adin terekam kamera CCTV.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara laporan yang masuk ke kami ada dua TKP. Namun pengakuan tersangka, dia sudah lebih dari lima kali mencuri kotak amal,” ucap Maradona.

Saat menjalankan aksinya, Adin berpura-pura salat bersama jemaah masjid lain. Setelah masjid sepi, Adin beraksi membongkar kotak amal.

“Tersangka membongkar kotak amal dengan peralatan yang dia bawa,” katanya.

Tim Unit Jatanras Polres Garut menangkap Adin di rumahnya, Sabtu (9/2) malam. Polisi menyita pisau serta sebuah kendaraan roda dua yang digunakan Adin saat beraksi.

Adin dijerat Pasal 362 dan atau 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Ancaman hukuman lima tahun penjara,” ujar Maradona. (mb/detik)

Pos terkait