Singapura Naikkan Status Waspada Corona, Ini Kata Luhut

Metrobatam, Jakarta – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara mengenai peningkatan status kewaspadaan wabah virus corona di Singapura. Dia menilai, peningkatan status di negeri tetangga itu bukan jadi urusan Indonesia.

“Biarin aja dia, kan enggak urusan kita itu,” kata Luhut ketika ditemui di kantornya, Selasa (11/2/20).

Read More

Luhut pun bilang, untuk saat ini belum perlu menutup penerbangan dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya. “Enggaklah,” ujarnya singkat.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sendiri belum melakukan pembahasan mengenai penghentian penerbangan dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya. Sejauh ini, sejumlah rute penerbangan tersebut masih berjalan normal.

“Belum ada pembahasan ke sana (menutup penerbangan dari dan menuju Singapura),” kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Novie Riyanto, ketika ditemui di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Selasa (11/2/20).

Pihaknya masih menunggu perkembangan dari kementerian/lembaga terkait. Terutama mengenai peningkatan status perjalanan yang diterbitkan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Yang jelas, pemeriksaan terhadap para penumpang dari luar negeri tetap dilakukan secara ketat.

“Antisipasi sudah semua, bandara kita periksa, pelabuhan semua diperiksa,” tegas mantan Direktur Utama AirNav Indonesia itu.

Akhir pekan lalu Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengimbau warganya untuk tetap tenang terkait wabah virus corona yang menerpa Singapura.

Melalui video YouTube yang diunggah oleh Prime Minister’s Office, Singapore, Sabtu (8/2/20). Video berdurasi 3,55 menit itu berisi imbauan agar warga Singapura tetap tenang dan tak panik, termasuk tak melakukan aksi memborong barang kebutuhan secara berlebihan. (mb/cnbc indonesia)

Related posts