Soal Pengobatan Ningsih Tinampi, Dinkes Jatim Sebut Tak Berkaitan dengan Medis

Metrobatam, Pasuruan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim memantau tempat pengobatan Ningsih Tinampi di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Usai memantau dinkes mendapat sejumlah catatan.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Jatim, Dian Islami mengatakan kedatangannya merupakan rangkaian pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap viralnya pengobatan Ningsih Tinampi.

“Tugas kami ke sini adalah menggali bagaimana metode pengobatan, kondisi lapangan, pasien-pasiennya. Setelah ini, kami akan rapat lagi untuk menyimpulkan hasil kunjungan hari ini dan beberapa analisa kami,” kata Dian saat dikonfirmasi, Senin (10/2/2020).

Berdasarkan pengalaman sementara, Dian menyebut apa yang dilakukan Ningsih Tinampi ini bukan atau tidak berkaitan dengan medis. Sehingga Ningsih Tinampi tidak melanggar rambu-rambu dalam dunia medis.

Bacaan Lainnya

“Kalau saya melihat ini tidak berkaitan dengan medis. Apa yang dilakukan Ningsih ini pengobatan aliran kepercayaan secara kultur tidak berkaitan dengan regulasi yang ada dinkes,” ungkapnya. (mb/detik)

Pos terkait