Waduh, Anggota Polres Terlibat Pencurian di Kompleks TNI AU

Metrobatam, Jakarta – Seorang anggota polisi yang berdinas di Polres Metro Jakarta Selatan diduga terlibat pencurian di Komplek TNI AU Dirgantara 3 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Anggota polisi berinisial PLG itu mencoba mencuri baterai tower BTS bersama dua orang temannya dari kalangan sipil.

Kapolres Makasar Jaktim Kompol Edi Supriyanto mengatakan percobaan pencurian itu terjadi pada Jumat (14/2) lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Diduga telah melakukan pencurian baterai tower milik XL bersama dua temannya dari sipil yang berhasil kabur, di Kompleks TNI AU Dirgantara 3 Halim Perdanakusuma,” tutur Edi dalam keterangannya, Selasa (18/2).

Edi mengatakan percobaan pencurian oleh PLG dan dia temannya itu dipergoki oleh seorang saksi. Mengetahui aksinya diketahui, dua orang yang sudah berada di atas tower langsung turun dan kabur menggunakan motor.

PLG juga sempat berusaha kabur dengan menggunakan motor. Namun saat berusaha tancap gas, motor PLG dipegang oleh saksi sehingga terjatuh.

“Setelah terjatuh pelaku sempat lari dan masuk pekarangan rumah, tidak bisa keluar dan langsung ditangkap,” ujar Edi.

PLG kemudian diamankan ke Polisi Militer (POM) TNI AU. Selanjutnya, POM TNI AU menyerahkannya ke Polsek Makasar.

Kini Polsek Makasar masih melakukan pemeriksaan intensif dan pendalaman terhadap PLG dan mengejar dua pelaku lainnya. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait