Guru Besar UI dan Seorang Pilot Meninggal Dunia, Positif Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam, Jakarta – Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Bambang Sutrisna dan seorang pilot meninggal dunia, Senin (23/3) dalam kondisi positif virus Corona.

“UI tengah berduka atas berpulangnya Prof Dr. dr Bambang Sutrisna,” kata Humas UI Egia Tarigan saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Bacaan Lainnya

Kabar meninggalnya Bambang sempat ramai di media sosial. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), lewat akun Twitter resminya @PBIDI sempat mencuitkan perihal wafatnya Bambang pada pukul 13.01 WIB.

Dari informasi yang beredar, Bambang merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) dan dirawat di RS Persahabatan. Namun, sampai saat ini belum ada informasi pasti penyebab meninggalnya Bambang.

Pihak UI juga mengaku masih menanti hasil laboratorium atas penyebab meninggalnya Bambang.

“Sampai saat ini kami sedang mencari info dari sumber yang pasti tentang penyebab meninggalnya beliau, guna menghindari berita hoaks,” ujar Egia.

“Sampai saat ini kami belum menerima info resmi tentang hasil lab beliau,” lanjutnya.

Semasa hidupnya, Bambang Sutrisna dikenal sebagai pakar epidemiologi dari FKM UI. Selain dari almamaternya tersebut, Bambang pun mendapatkan gelar master ilmu kesehatan dari Johns Hopkins University.

Seorang pilot juga meninggal dunia dalam kondisi positif virus Corona. Belum ada informasi soal asal maskapai pilot tersebut. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto membenarkan hal tersebut. Namun dia masih enggan membuka banyak informasi mengenai hal itu.

“Intinya benar informasi itu,” ujar Novie saat dikonfirmasi, Senin (23/3/2020).

Novie juga belum memberikan informasi rinci terkait maskapai tempat pilot tersebut bekerja.

“Nanti saya telepon, intinya benar demikian,” ujar Novie.

Beredar kabar bahwa pilot tersebut bekerja di maskapai swasta di Indonesia. Saat detikcom mencoba meminta konfirmasi ke maskapai terkait, belum ada tanggapan.

Seperti diberitakan sebelumnya, data terakhir menunjukkan ada 514 pasien positif Corona. Sebanyak 48 di antaranya meninggal dunia dan 29 pasien tersebut dinyatakan sembuh. (mb/cnn indonesia/detik)

  • Whatsapp

Pos terkait