Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Personel Polres Tanjungpinang Olah Raga Senam AW S3

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Perubahan iklim serta daya tahan tubuh manusia yang terus berubah merupakan salah satu faktor penyebab semakin mudahnya tubuh terserang penyakit. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya dengan melaksanakan olah raga senam. Polres Tanjungpinang melaksanakan olah raga senam AW S3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) selesai pelaksanaan apel pagi bertempat di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Rabu (11/3/2020).

Gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali. Saat begerak seluruh otot ikut ditarik sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima. Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia.

Pelaksanaan senam AW S3 ini yang rutin dilakukan setiap hari juga merupakan anjuran dari Bapak Kapolri kepada seluruh Personel Polri dan juga dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat. (budi mb)

Bacaan Lainnya

Pos terkait