Langkah bright PLN Batam Cegah Covid -19 dan Siaga Menjaga Pasokan Listrik Masyarakat

Metrobatam.com, Batam – bright PLN Batam terus tingkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah meningkatnya wabah Coronavirus Covid-19 dengan menerapkan standar yang lebih tinggi terutama pada operasi penyediaan listrik dari pembangkitan hingga pelayanan kepada pelanggan. bright PLN Batam tetap profesional untuk menjaga tingkat mutu pelayanan dan kontinuitas pasokan listrik ke pelanggan termasuk melaksanakan pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Semua itu kami lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN Batam, kami juga menginstruksikan kepada seluruh insan PLN Batam agar tetap bertugas menjaga pasokan energi listrik “, ungkap Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya.

“Sejak awal Maret 2020, bright PLN Batam telah melakukan langkah preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perusahaan  dengan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor bright PLN Batam,” jelas Denny.

Selain itu, bagi setiap pegawai dan tamu yang akan masuk ke gedung bright PLN Batam wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer. Untuk seluruh pegawai  juga dilakukan pengecekan riwayat perjalanan dan disetiap unit bisnis  menyediakan logistik seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan thermal gun secara cukup.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan himbauan Pemerintah dan Surat Edaran dari PT PLN (Persero), bright PLN Batam sudah membentuk tim siaga Covid-19. Tim ini menyiapkan protokol pencegahan Covid-19 dan membuat segala bentuk himbauan edukasi serta sosialisasi terkait Covid-19,  termasuk menerapkan Work From Home (WFH) sehingga para pegawai PLN Batam tetap sehat dan dapat bekerja dengan nyaman”, imbuh Denny.

Denny memastikan bahwa pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan bright PLN Batam kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya wabah Covid-19 ini. “Bagaimanapun di tengah situasi seperti sekarang ini, ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan, untuk itu kami akan pantau dan pastikan bahwa semua berjalan lancar dan pasokan listrik kepada warga Batam khususnya tetap aman”, tutur Denny.

“bright PLN  Batam melalui CSR dalam waktu dekat juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Kota Batam dalam melawan wabah Virus Corona di Pulau Batam.” ujarnya.

Untuk mendukung antisipasi pencegahan dan penyebaran virus Corona, bright PLN Batam menghimbau agar pelanggan mengurangi kegiatan diluar rumah, termasuk  himbauan untuk tidak langsung datang ke kantor bright PLN Batam untuk mendapatkan pelayanan bright PLN Batam, namun dapat mengoptimalkan layanan Contact Centre 123 (0778-123) dan media sosial (Facebook, Instagram dan Twitter).

Sedangkan untuk pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat menggunakan fasilitas transaksi eletronik (ATM, M-banking atau platform/aplikasi pembayaran digital lainnya). Untuk kenyamanan pelanggan diharapkan pelanggan membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

(hms/mb)

Pos terkait