Liga Champions: Menang 2-0, PSG Singkirkan Dortmund

Metrobatam, Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Kemenangan dengan skor 2-0 ini mengantarkan PSG ke perempat final Liga Champions karena unggul agregat 3-2. Di leg pertama, PSG kalah 1-2 dari Dortmund.

Les Parisiens membuka keunggulan 1-0 saat laga berjalan 27 menit. Gol yang membuat para pemain PSG bersukacita dicetak Neymar melalui sundulan kepala.

Penyerang asal Brasil itu dengan sempurna menyambut tendangan sudut Angel Di Maria untuk menggetarkan gawang Dortmund.

Bacaan Lainnya

Skua asuhan Thomas Tuchel memperbesar keunggulan jadi 2-0 jelang akhir babak pertama. Kerja sama apik di daerah pertahanan Dortmund diakhiri dengan sontekan Juan Bernat yang tidak bisa diantisipasi Roman Burki.

Di babak kedua, Dortmund yang kalah agregat tidak tinggal diam. Die Borussen mendapatkan beberapa peluang melalui Dan-Axel Zagadou, Julian Brandt, dan Emre Can tetapi belum bisa membobol gawang Keylor Navas.

PSG yang sudah unggul 2-0 tidak hanya bertahan. Tuchel memasukkan Kylian Mbappe untuk menambah daya gedor tim demi menciptakan gol tambahan.

Namun, upaya kedua tim untuk bisa mencetak gol di babak kedua tidak berbuah hasil. PSG pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 melawan Dortmund yang harus bermain dengan 10 orang setelah Emre Can diusir wasit jelang babak kedua usai.

Susunan pemain

PSG (4-4-2): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Angel Di Maria, Leandro Paredes, Idrissa Gueye, Neymar; Pablo Sarabia, Edinson Cavani.

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Thorgan Hazard; Erling Haaland. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait