oleh

Liverpool Tak Mau Korbankan Liga Inggris Demi Liga Champions

Metrobatam, Jakarta – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan tidak akan memasang strategi sengaja membuang Liga Inggris demi lebih fokus pada Piala FA dan Liga Champions.

Klopp menyatakan ia selalu menyusun pemain dengan niat memenangkan pertandingan yang dijalani. Bagi Klopp, kekalahan di markas Watford tak lantas membuat Liverpool bakal rela menelan kekalahan kedua atau ketiga di Liga Inggris.

Atas dasar itu, Klopp menyatakan tidak akan mengeluarkan pernyataan bakal fokus pada salah satu kompetisi ketika menjalani jadwal padat seperti saat ini.

“Kini kami sudah kalah satu pertandingan dan tidak bisa menjadi ‘invincible’. Lalu apakah itu berarti kami bisa dengan rela menelan kekalahan kedua atau ketiga di Liga Inggris? Saya tidak memahami itu dan saya tidak akan melakukan hal itu.”

“Kami akan menghadapi Chelsea [Piala FA] dengan seluruh hal yang kami miliki, kemudian kami bakal menghadapi Bournemouth dengan seluruh hal yang kami miliki. Begitu pula ketika kami menghadapi Atletico, kami bakal melawan dengan segala yang kami milliki. [Semua] dengan 100 persen karena itulah ciri kami,” ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Klopp lalu menyebut pilihan pemain dalam sebuah laga tidak lantas berhubungan dengan ketidakseriusan menghadapi sebuah laga.

“Bila saya berpikir bahwa seorang pemain [awalnya] bakal bermain di laga X, Y, Z, kemudian saya merasa butuh opsi lain di posisi tersebut, itu berarti karena saya ingin memenangkan pertandingan. Bukan karena saya tidak menganggap laga tersebut dengan serius.”

“Kami ingin melakukan yang terbaik sepanjang waktu. Terkadang hal itu terlihat di lapangan, terkadang tidak. Namun yang pasti kami tidak pernah menganggap sebuah laga tidak penting sejak awal pertandingan,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp bahkan menyatakan skuat Liverpool saat ini berada dalam kondisi marah karena kekalahan dari Watford.

“Hal yang kami tunjuk sebagai kesalahan dalam diri kami adalah kami tidak mampu menunjukkan hal itu [bermain 100 persen] di laga lawan Watford.”

“Kami ingin lebih intensif dalam cara yang tepat. Itulah yang ingin kami coba pada laga lawan Chelsea,” tutur Klopp. (mb/cnn indonesia)

News Feed