Sore ini Suplay Air Mengecil di Daerah Seibeduk, Ini yang Dilakukan ATB

Metrobatam.com, Batam – PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pekerjaan Pemasangan Plat Steel Pompa Intake di WTP Tanjungpiayu pada Sabtu (28/03/2020) sore ini mulai pukul 16.00 WIb – 19.00 WIB.

Hal ini terpaksa dilakukan untuk meningkatkan kuantitas, kualitas dan kontinuitas pelayanan suplai air di wilayah kecamatan Seibeduk.

Sehingga selama pengejaran yang memakan waktu 3 jam itu, suplai air akan berpotensi mengalir kecil di wilayah Batamindo, Tanjung Piayu, Sei Daun dan sekitarnya.

“Gangguan suplai air tersebut tidak bisa kami hindari karena bersifat emergency untuk menghindari lumpur tidak tersedot masuk ke pompa intake,”ujar Humas ATB, Iksa Wijanarko.

Bacaan Lainnya

“Dikarenakan kondisi level air baku yang terus menyusut dari permukaan bangunan pelimpah (spillway) yang dapat berdampak pada kualitas suplai air ke pelanggan,”ucapnya.

Dikatakan, ATB harus segera melakukan langkah antisipatif ini guna memperpanjang operasi WTP Tanjung Piayu yang diprediksi hanya mampu bertahan sekitar 15 hari ke depan.

Mengingat intensitas curah hujan masih tidak mencukupi bagi Waduk Duriangkang untuk mencapai batas aman produksi.

Ia mengimbau, untuk penggunaan air seperlunya sebagai langkah antisipasi saat terjadi gangguan suplai, ” mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” pesannya.

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, inbox Fanpages Facebook ATB Batam, Instagram @atb.batam, Twitter @atbbatam atau webchat di www.atbbatam.com.

(toni)

Pos terkait