Isdianto Wacanakan Gratiskan SPP SMA, SMK dan SLB Negeri di Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Plt Gubernur Kepulauan Riau H.Isdianto melakukan rapat secara video conferensi dengan para Bupati dan Walikota se Kepri, Minggu (5/4/2020) di ruang rapat utama lantai IV, kantor Dompak, Tanjungpinang.

Rapat ini dilakukan guna mengetahui perkembangan kinerja setiap daerah terkait pandemi covid-19 dari bupati dan walikota yang merupakan kepala satuan gugus tugas dalam penanganan covid-19 di Kepulauan Riau.

Usai melakukan video conferance dengan para bupati dan Walikota, Plt. Gubernur langsung memimpin rapat terbatas dengan para kepa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov Kepri. Dengan agenda membahas langkah-langkah Pemerintah terkait persiapan anggaran untuk penanganan Covid-19. Diantaranya menyangkut anggaran dalam rencana memberi bantuan kebutuhan bahan pokok ke masyarakat yang kurang mampu hingga menggratiskan uang SPP di tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri untuk tiga bulan ke depan, atau hingga masa status darurat covid-19 berakhir.

“Kita tidak ingin selama masa darurat covid-19 di Kepri, ada siswa dan siswi yang bermasalah dengan uang SPP. Dan Penggratisan SPP di Sekolah Negeri bisa saja berlanjut ke bulan-bulan berikutnya. Semua sedang dalam pengkajian, baik tentang kemampuan anggaran maupun aturan yang kita gunakan,” ujar Isdianto.

Bacaan Lainnya

Isdianto menegaskan, apabila anggaran yang dimiliki Pemprov Kepri cukup, serta aturannya juga membolehkan maka tidak menutup kemungkinan penggratisan SPP ini akan berjalan seterusnya. Tujuannya agar anak-anak di Kepri tidak ada lagi yang tidak tamat SMA sederajat hanya karena tidak mampu membayar SPP.

“Apapun kondisinya, bagi Pemerintah Provinsi Kepri pembangunan SDM ini penting. Caranya pendidikan harus kita dukung, bagaimanapun caranya. Dan di tengan darurat Covid-19 ini, kita juga harus memikirkan keberlangsungan dunia pendidikan kita. Sekali lagi saya tegaskan, karena pendidikan ini penting dalam rangka menbangun SDM,” tutupnya.

(hms/hen)

Pos terkait