Masih Positif Corona, Sekda Tebo Jambi Dijemput Paksa Masuk ke RS

Metrobatam, Jambi – Pihak RSUD Raden Mattaher Jambi akhirnya menjeput kembali Sekda Tebo Jambi, Teguh Arhadi di rumahnya. Teguh dijemput setelah mendapat perintah kembali oleh Bupati Tebo Jambi, Sukandar.

“Sudah dijemput dan sudah diisolasi sekarang di rumah sakit,” kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Johansyah kepada detikcom, Selasa (7/4/2020).

Teguh dijemput di rumah pribadinya di kawasan Jambi Selatan, Kota Jambi. Ia dijemput kembali setelah meminta pulang kerumah lantaran jenuh diisolasi. Selain Teguh, pihak keluarganya juga ikut turut dibawa ke rumah sakit untuk dapat diperiksa.

Sementara itu, perintah untuk kembali ke rumah sakit disampaikan langsung oleh Bupati Tebo Jambi, Sukandar. Dia meminta anak buahnya, Teguh untuk kembali diisolasi di rumah sakit setelah meminta pulang ke rumah. Sukandar merasa terkejut karena Teguh pulang dari rumah sakit padahal masih dinyatakan positif Corona.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah mendapatkan hasil swab Sekda Tebo itu hasilnya positif Corona. Dan saya juga dapat kabar beliau pulang ke rumah padahal masih diisolasi. Maka dari itu saya minta beliau segera kembali lagi ke Rumah Sakit untuk diisolasi bukan isolasi mandiri di rumah,” kata Sukandar saat dihubungi detikcom.

Sukandar juga telah mengerahkan pegawai Dinas Kesehatan Tebo untuk menjemput Teguh ke rumahnya. Bahkan Sukandar juga telah menghubungi ponsel Teguh namun tidak diangkat.

“Saya tadi sudah menelpon beliau tetapi belum diangkatnya. Jika beliau telah berada dirumah maka saya minta Dinas Kesehatan Tebo jemput beliau untuk diisolasi lagi karena masih positif Corona,” ujarnya.

Sementara diketahui, Sekda Tebo Jambi Teguh Arhadi pertama kali dilarikan kerumah sakit pada 17 Maret 2020. Ia dilarikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami gejala virus Corona setelah baru pulang dari wilayah Jawa.

Teguh juga merupakan orang pertama di Jambi yang positif terinfeksi Corona setelah hasil swabnya keluar pada 23 Maret 2020. Bahkan Teguh juga sudah dinyatakan dua kali dilakukan uji swab dan hasilnya masih positif Corona. Kini Teguh juga sudah dilakukan uji swab ketiga oleh pihak Rumah Sakit, namun belum hasil swab nya keluar Teguh malah minta pulang lantaran jenuh diisolasi selama 21 hari. (mb/detik)

Pos terkait