Polres Bukittinggi Gelar Patroli Skala Besar

Metrobatam.com, Bukittinggi – Masih dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi, Rabu, (08/04/2020). Polres Bukittinggi menggelar Apel Patroli Skala Besar.

Apel yang dipimpin Kapolres Bukittinggi yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Bukittinggi, seluruh kendaraan Dinas Roda 4 Polres dan Polsek Jajaran Polres Bukittinggi dikerahkan dalam kegiatan ini.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H yang juga didampingi Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, Sip., langsung melepas rangkaian Kendaraan di depan Gerbang Mako Polres.

Seluruh kendaraan Patroli tersebut disebar ke lokasi yang rawan Penyebaran Virus Covid-19 maupun lokasi yang disinyalir ramai warga berkerumun seperti Pasar.

Bacaan Lainnya

Masing-masing Kendaraan di awaki 2 (dua) Personil yang akan melaksanakan Tugas memberikan Himbauan Cegah Penyebaran Virus Covid-19 dengan cara tetap Menjaga Jarak (Pshycal Distancing), selalu menggunakan Masker dan membuang masker bekas ketempat yang ditentukan/tempat sampah yang tertutup, tidak Keluar Rumah apabila tidak ada Kepentingan mendesak, selalu mencuci tangan, menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, hindari kerumunan, tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan Massa, serta menghimbau masyarakat yang di kampung untuk mengajak keluarga di Perantauan menunda untuk tidak Mudik dulu.

Menurut Kapolres bahwa himbauan ini sebagaimana Maklumat Kapolri akan terus kita lakukan bersama stake holder lainnya, karena kita aparat kemanan menyadarai bahwa asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salis Populi Suprema Lex Esto).

Kami melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan kalimat-kalimat menyampaikan himbauan-himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih terlihat berkumpul,” kata Kapolres mengahirinya.

(HmsResBkt)

(Pangeran/Victor)

Pos terkait