Hasil Swab Negatif, 23 Karyawan McDermott Dipulangkan

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 23 karyawan McDermott selesai dikarantina. Pasalnya, hasil swab semua karyawan yang pernah kontak dengan pasien positif itu, dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Alhamdulillah 23 karyawan McDermott sudah diperbolehkan pulang. Mereka semua negatif,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, Jumat (15/5/2020).

Selain 23 karyawan McDermott, ada empat warga Baloi Permai juga dipulangkan karena hasil swab sama, negatif. Untuk diketahui, semua warga ini sebelumnya punya riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19, sehingga perlu dilakukan karantina terpusat.

“Jadi, total 27 orang yang sudah dipulangkan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya pemulangan warga ini, kata Rudi, total 30 warga yang masih berada di pusat karantina itu. Ia berharap, bagi warga yang masih menunggu hasil swab, juga mendapat kabar baik dengan hasil negatif Covid-19.

“Kita doakan semua sehat-sehat,” ujarnya.

Namun, kata Rudi, masih ada warga yang tetap di lokasi karantina meskipun hasil swab negatif. Hal tersebut mempertimbangkan beberapa faktor. “Seperti enam jemaah tablig asal India yang tetap di sana sampai menunggu kepastian penerbangan ke negara asal mereka,” ujarnya.

Adapun warga yang tersisa saat ini terdiri tujuh lokasi yang ada di Batam. Pertama dari Pelabuhan Batam Center satu orang. Kemudian, Bengkong satu orang, Batuampar satu orang, PMI tangkapan Bakamla 19 orang, Tanjungbuntung satu orang, jemaah tablig asal India sebanyak enam orang, PMI tangkapan Teluktering satu orang.

“Sesuai laporan, mereka dalam kondisi sehat, kita rutin beri warga ini vitamin, pemeriksaan suhu badan dan disiplin menggunakan masker,” kata Wali Kota Batam itu.

(mcb/and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *