Kalahkan Ferguson, Justin Gaethje Tantang Khabib

Photo by Jeff Bottari/Zuffa LLC

Metrobatam.com, AS – Petarung UFC asal Amerika Serikat, Justin Gaethje membuat geger setelah berhasil mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249, Minggu 10 Mei 2020. Bagi Gaethje itu merupakan tiket untuk menghadapi lawan tangguh selanjutnya, Khabib Nurmagomedov. 

Ya, kemenangan mengejutkan Gaethje membuka peluang bagi dirinya untuk bentrok dengan Khabib, yaitu lawan yang semula dihadapi oleh Ferguson. Namun laga Ferguson menghadapi Khabib batal karena petarung Rusia itu mengundurkan diri.

Read More

“Khabib merupakan petarung terbaik, dia sudah melakukan kerja keras ini sejak umur 4 tahun. Sekarang saya senang bisa mewakili Amerika untuk menghadapi petarung Rusia,” kata gaethje setelah kemenangan itu.

“Saya ingin melawan dia, Khabib belum terkalahkan dengan rekor 28-0. Tidak ada tantangan lain yang saya inginkan selain menghadapinya,” lanjut dia.

Dalam laga yang digelat di VyStar Veterans Memorial Arena, Florina, Amerika Serikat Gaethje mendominasi pertandingan sejak bel tanda ronde pertama dibunyikan.

Petarung 31 tahun ini membuat Ferguson kewalahan. Pukulan dan tendangan kerasnya sulit dihindari oleh Ferguson, khususnya memasuki ronde kedua.

Perlahan tapi pasti, Ferguson terlihat tidak berdaya dan akhirnya wasit Herb Dean menghentikan pertarungan di ronde kelima. Status underdog di pertarungan ini terbukti bukan menjadi beban bagi Gaethje. Atas kemenangan itu, Gaehje berhak atas status juara interim kelas ringan.

Related posts