Melalui Pemuda Pancasila, Sejumlah Pengusaha Salurkan Bantuan

Metrobatam.com, Lingga – Sejumlah pengusaha menyisihkan dana bantuan kemanusian kepada masyarakat terdampak Covid-19 di beberapa daerah, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (10/5/2020) kemarin.

Bantuan kemanusian ini diserahkan dalam bentuk sembako, dan langsung disalurkan oleh Pemuda Pancasila yang dipercaya dapat bekerjasama menjadi relawan.

“Alhamdulillah kita dipercaya untuk menyalurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita terdampak Covid19, terutama kepada anak yatim dan para janda. Hal ini sejalan dengan arahan Ketua Majelis Pimpinan Organisasi kita, Pak Sekda Juramadi Esram, agar kita berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga, Said Hendri usai menyalurkan bantuan di Dusun Buyu, Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Minggu siang.

Bacaan Lainnya

Ketua PP, yang juga menjabat sebagai Kabag Ekonomi di Sekretariat Daerah Pemerintahan Kabupaten Lingga itu menjelaskan, bahwa kegiatan ini masih akan berlanjut secara bertahap.

Berdasarkan catatan dari sejumlah Ketua Anak Ranting di daerah masing-masing. Ada puluhan janda dan anak yatim yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Namun, dirinya enggan membeberkan siapa para pengusaha yang dimaksud dan seberapa besar jumlah bantuan yang akan disalurkan.

“Siapapun mereka adalah orang yang berniat membantu masyarakat kita. Mengenai totalnya nggak perlu kami sebutkan ya. Intinya amanah ini adalah sebuah titipan. Insyallah secepatnya akan kami salurkan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, saat penyaluran sembako di Dusun Buyu Kecil dan Buyu Besar, selain rombongan PP, turut hadir kepala Dusun, RT/RW setempat maupun tokoh pemuda–masyarakat serta pengusaha setempat.

“Dan kita juga semalam telah didampingi Pak Ahyar selaku kasi Ekbang Kecamatan. Kita ucapkan terimakasih ke beliau karena telah turut serta ikut memfasilitasi kegiatan tersebut,” pungkas Hendri.

(Daliful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *