Pasien Sembuh Covid-19: Fasilitas dan Tenaga Medis RSUD EF Sangat Support Kesembuhan

Metrbatam.com, Batam – Tiga pasien positif corona virus disease (Covid-19) yang dirawat di RSUD Embung Fatimah dinyatakan sembuh, Jumat (1/5). Liberty, satu dari tiga pasien sembuh tersebut menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis yang sudah merawatnya sejak 16 April lalu.

“Terima kasih kepada tenaga medis yang memberikan support luar biasa untuk kami. Sehingga kami tetap semangat untuk sembuh dari Covid ini,” tutur Liberty saat ditemui di RSUD Embung Fatimah sebelum bertolak pulang ke rumah.

Selain dukungan yang luar biasa dari tenaga medis, fasilitas ruangan di Gedung Tun Sendari tempat perawatannya pun dirasa sangat nyaman. Fasilitas perawatan penyakit menular di RSUD Embung Fatimah ini merupakan gedung baru.

Sarana dan prasarana pun telah dilengkapi. Seperti CCTV, dispenser, telepon ke ruang perawat.

Bacaan Lainnya

“Kamarnya sangat luas. Jendelanya juga luas. Setiap pagi cahaya matahari masuk. Sehingga sangat bagus untuk terapi pasien seperti kami,” ujar wanita berusia 48 tahun tersebut.

Pasien yang sedang dirawat juga dibiasakan untuk menjaga imunitas tubuh. Antara lain dengan rutin senam dan berjemur setiap pagi.

“Setiap pagi kami dibangunkan, senam dulu, berjemur, di dalam ruangan saja. Jadi betul-betul diberi support setiap hari, harus semangat untuk sembuh,” cerita pasien terkonfirmasi positif nomor 22 Kota Batam ini.

Kepada masyarakat yang akan diisolasi terkait Covid-19 ini, Liberty berpesan jangan takut. Karena isolasi ini tujuannya adalah agar tidak menularkan virus ke orang lain.

“Bagi yang sedang dirawat, tetap semangat. Jangan terlalu banyak nonton TV. Dan harus banyak senyum,” pesannya memotivasi.

(mcb/mb)

Pos terkait