Pemko Tanjungpinang Terima Hibah KM. Banawa Nusantara 64 dari Kemenhub

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima hibah berupa Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 64, yang diterima oleh Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan peninjauan dan melakukan diskusi singkat bersama beberapa kepala OPD dan BUMD di Pelabuhan Tanjung Unggat, Rabu (13/5/2020).

Rahma sangat menyambut baik dengan hibah kapal ini. Menurutnya, sangat membantu Pemko Tanjungpinang dalam penyediaan transportasi air. “Rencananya kapal ini akan dikelola oleh lintas sektor, meski demikian Dinas Perhubungan juga tetap menjadi mitra kerja terkait perawatan dan lain-lain, kapal ini juga akan kita gunakan untuk transportasi anak-anak yang berdomisili di Pulau Penyengat, kemudian dapat juga dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata, terkait regulasinya akan kita dudukkan bersama agar jelas tupoksi masing-masing OPD ini,” ungkap Rahma.

Plt. Walikota juga berharap dengan adanya kapal ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk beraktifitas sebagai moda transportasi air. “Kita harapkan juga kapal ini dapat dimanfaatlan oleh BUMD dari pengelolaan sektor bisnisnya, seperti untuk pengangkutan kebutuhan pokok, dengan penjadwalan yang jelas sehingga tidak saling terganggu, semoga saja hal ini dapat direalisasikan sehingga dapat memberikan kemudahan masyarakat dan juga untuk sektor pariwisata,” lanjut Rahma.

Hadir pada peninjauan ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Drs. Surjadi, MT, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata, M.Pd, Direktur Utama BUMD dan Direktur BUMD Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

(budi mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *