Safari Ramadhan, Wabup Lingga Bagikan Beras Hasil Panen ke Kelurahan Raya dan Desa Resang

Metrobatam.com, Lingga – Wakil Bupati M. Nizar melanjutkan perjalanan safari ramadhan di dua desa yakni di Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat dan Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan pada, Kamis (30/4/2020).

“Pelaksanaan ibadah Ramadhan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya dengan catatan tetap menjaga dan waspada dengan mematuhi aturan yang ada seperti tidak berjabat tangan, senantiasa mencuci tangan dan dalam keadaan bersih” tuturnya.

Selain itu, Kabag Kesra juga menghimbau kepada masjid agar tidak membentangkan sajadah di masjid melainkan membawa sajadah pribadi masing-masing dari rumah.

Selain membagikan sembako dan beras hasil panen Wakil Bupati dan masyarakat desa Panggak Darat, rombongan safari juga membagikan sabun cuci piring hasil ciptaan asli Kabupaten Lingga dari Desa Duara yang dibuat dari limbah sagu.

Bacaan Lainnya

Di jesempatan yang sama, Baznas Lingga juga turut membagikan santunan berupa uang saku kepada anak yatim dan lansia dan warga yang membutuhkan yang juga turut merasakan dampak covid-19.

Sementara itu Wakil Bupati berharap, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga yang mendapatkan bantuan ini.

Lebih lanjut Nizar mengatakan pemda telah menganggarkan anggaran sebesar 36 M untuk menangani/mencegah kasus covid 19 ini.

“Semoga wabah Corona cepat kembali ke asalnya. Dan semoga di bulan yang suci Ramadhan ini Allah jauhkan daerah kita dari wabah Corona ini” doa Wakil Bupati M. Nizar.

Hadir dalam safari ini, Wakil Bupati, Kabag Kesra sekretariat daerah Kabupaten Lingga, Kabag Humas Kabupaten Lingga, Camat Singkep Barat, Camat Singkep Selatan, Lurah Sungai Raya, Perwakilan Baznas Lingga serta seluruh masyarakat yang menerima bantuan.

(MCLingga/Daiful)

Pos terkait