Isdianto Serahkan Berkas Pendaftaran Cagub Ke PAN Kepri

Metrobatam.com, Batam – Bakal Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Isdianto didampingi Tim pemenangan kembali mendatangi Kantor DPW PAN Kepri, di Jl. Engku Putri, Ruko Trikarsa Blok C No. 7 Batam Centre, Kecamatan Batam Kota, Jumat sekitar pukul 08.20 (26/06/2020). Kedatangan Isdianto didampingi ketua Tim pemenangan, Ahars Sulaiman bersama sejumlah relawan Isdianto Kota Batam.

Berdasarkan pantauan awak media, Kehadiran Isdianto diterima langsung oleh Jajaran DPW PAN Kepri diantaranya Sukriadi yang merupakan Ketua Tim Pilkada PAN Kepri yang didampingi oleh Sekretaris Tim, Mohammad Thanjir.

Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan perlunya dukungan berbagai kelompok masyarakat, termasuk PAN Kepri dalam mewujudkan pembangunan. Pihaknya juga mengakui hingga hari ini belum maksimal dalam berbuat untuk masyarakat.

“Alasan saya maju sebagai Cagub karena sampai saat ini saya mengakui masih banyak sekali kekurangan dan memang belum maksimal berbuat untuk masyarakat. Sementara yang telah menjabat lima tahun, sepuluh tahun saja masih belum tuntas pekerjaannya, apalagi saya yang belum begitu lama memimpin. Maka dari itu, saya maju sebagai Cagub ingin membuktikan kepada masyarakat adalah untuk kepentingan Provinsi Kepulauan Riau bukan untuk kepentingan pribadi,” kata Isdianto.

Bacaan Lainnya

Isdianto juga menekankan jika PAN mendukung dirinya pada Pilgub Kepri, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan dukungan tersebut. “Kita berharap PAN dapat bersama kami, Kami akan buktikan dukungan PAN tidak akan sia-sia. Kita akan buktikan kepada masyarakat Kepulauan Riau, bahwa saya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Tim Pilkada PAN Kepri, Mohammad Thandzir mengatakan pihaknya telah melakukan mekanisme partai secara terbuka dan transparan. Penjaringan yang dilakukan DPW yang menurutnya akan digodok kembali untuk diusulkan ke DPP PAN dan kemudian ditetapkan.

“Sebagai partai politik, kita telah melaksanakan tugas kepartaian dengan transparan dan terbuka. Kita persilahkan siapa saja yang ingin mendaftar melalui PAN. Tentu saja PAN akan mendukung yang menang. Kita butuh pemimpin yang konsen membesarkan Kepri, handal dan terbukti kuat memimpin Kepri, seperti saat menangani pandemi,” katanya.

Hasil survei juga menurut Thandzir akan menjadi faktor penting dalam mendukung kandidat. “Nanti kita akan mendukung setelah jelas pasangannya, termasuk koalisi partai di tataran DPP,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Kepri, Indira Nainggolan mengatakan PAN sangat mungkin mendukung Isdianto pada Pilkada Kepri mendatang. Menurutnya, Isdianto menjadi primadona dalam Pilkada tahun ini. “Sebagai petahana, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi partai pengusung, jika melihat pada konteks nasional, PAN dibawah kepemimpinan Zulhas pasti akan mendukung para petahan untuk berlaga pada Pilkada. Terlebih tidak ada kader PAN Kepri yang hari ini maju,” ungkapnya.

Selian itu, faktor penting yang menurut Indira akan menjadi pertimbangan PAN adalah hasil survei. “Di berbagai lembaga survei, figur Isdianto berada diurutan teratas dibanding kandidat lain. Apalagi saat pandemi, popularitas Isdianto saya kira semakin meroket,” tukasnya.

Menariknya, ketika Isdianto datang ke Rumah PAN Kepri, langit terlihat cerah dan matahari bersinar terang. Hal ini juga yang menurut Sriyanto, salah satu Relawan Isdianto Batam menjadi pertanda baik untuk menyongsong Kepri yang lebih ‘bersinar’ dan lebih maju.

“Kami yakin ini pertanda alam, bahwa Isdianto bersama PAN akan mampu mewujudkan Kepri lebih ‘bersinar’ terang di kancah nasional bahkan internasional. Bersama Isdianto ayo bersatu teruskan pembangunan,” pungkasnya. (*)

(budi mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *