Pasar Tos 3000 Batam akan Ditata Sesuai Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau. (foto : Toni Mb)

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota Batam akan melakukan penataan Pasar Tos 3000 pada 29 Juni mendatang. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau mengatakan pada pekan ini akan dilakukan sosialisasi terlebih dulu.

“Penataan ini kita mau betul-betul selesai. Maka jadwal awal semula 22 (Juni), kita geser tanggal 29 (Juni). Minggu ini adalah masa sosialisasi ke masyarakat,” kata Gustian di Batam Centre, Selasa (23/6).

Ia mengatakan lapak pedagang akan dibuat berjarak. Tujuannya agar sesuai dengan protokol kesehatan antara lain terkait physical distancing.

“Penataan ini memang kita mau benahi agar sesuai protokol kesehatan. Sekarang pengelola sudah tata sendiri, jalan yang diperbesar, antar pedagang masih dekat, kita tidak bisa seperti itu,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Selain itu nanti juga akan ditentukan satu titik sebagai jalan masuk. Dan pada pintu masuk akan disediakan sarana cuci tangan. Pengaturannya akan dilaksanakan oleh tim Dinas Perhubungan.

“40 pasar yang ada di Batam sudah berlakukan itu, tinggal Tos 3000,” ujarnya.

Menurut Gustian, pada 29 Juni nanti sekaligus akan dilakukan pemeriksaan dengan rapid diagnosis test (RDT) terhadap pedagang. Rencananya ada 500 pedagang yang akan dirapid test.

“Untuk rapid test pedagang ini tim Dinas Kesehatan yang akan melaksanakan,” ujarnya.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *