Plt Gubernur Kepri Kunker ke Karimun, Resmikan Beberapa Proyek Fisik

Metrobatam.com, Tanjung Balai Karimun – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Karimun dalam rangka peninjauan dan peresmian jalan di Tanjungbalai dan Belat.

Selama kunjungannya ke Karimun, pada Sabtu (27/06) petang,  Isdianto berkesempatan melakukan peninjauan Peningkatan Ruas Jalan Provinsi di Titik Nol Coastal Area Karimun. Kemudian pada Ahad(28/06), menggunakan Kapal Kepri 1, menuju ke Kecamatan Belat guna Peresmian Permulaan Pembangunan Ruas Jalan Sei Asam-Penarah-Sebele-Lebuh.

Proyek pembangunan ruas jalan ini menurut Isdianto merupakan salah satu proyek pembangunan yang tentu sangat ditunggu oleh masyarakat. Sering didengar, bahwa Presiden Jokowi menyampaikan bahwa tantangan semakin besar untuk membangun Bangsa yang lebih baik. Kuncinya adalah infrastruktur. Bahkan Menteri PUPR juga menyatakan “membangun infrastruktur artinya membangun bangsa.

“Kita harus optimis bila pembangunan ruas jalan ini berhasil diwujudkan dan akan memberikan kontribusi signifikan bagi kelancaran transportasi, distribusi serta koneksi antar wilayah di Kecamatan Belat – Kabupaten Karimun. Dengan akses jalan yang lancar ini otomatis akan membuka kampung kita ini dari keterisolasian dan selanjutnya mengangkat perekonomian masyarakat pada akhirnya merubah Belat jadi lebih maju,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Isdianto kemudian menjelaskan bahwa kondisi bangsa yang tengah dilanda Pandemi Covid-19 memang mengharuskan kita untuk memprioritaskan beberapa pos anggaran untuk hal-hal urgent. Di sisi lain, beberapa pembangunan harus terus dilanjutkan, roda perekonomian masyarakat harus terus berputar. Untuk itu pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan dinas/instansi terkait agar proyek/kegiatan prioritas tetap dilanjutkan.

“Semoga pekerjaan pembangunan ruas jalan ini dapat berjalan sesuai rencana, meski di tengah jalan mungkin sempat tertunda. Harapan kita semua, progres pekerjaan tetap dipantau, agar masyarakat dapat segera menikmati hasilnya,” harap Isdianto.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas perhatiannya terhadap berbagai program pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Kami sangat berterimakasih atas atensi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau di karimun termasuk di Belat ini. Sebenarnya jalan ini sudah lama diidamkan masyarakat. Kami mengharapkan jalan ini akan bangun hingga selesai pada tahun mendatang dan semoga amal jariyah dengan adanya jalan ini akan terus mengalir,” kata Aunur Rafiq.

Adapun untuk kegiatan Peningkatan Ruas Jalan Provinsi di titik Nol Coastal Area memiliki panjang 1,180 dengan perbaikan sisi sebelah laut dan patching sisi darat. Sedangkan total panjang ruas jalan Sei Asam-Sebele-Penarah-Lebuh Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun sepanjang 13,10 Km dengan target penanganan Pekerjaan Tahun Anggaran 2020 yaitu Panjang Pembukaan Jalan 4,273 km, lebar pembukaan jalan 10 meter, Panjang Perkerasan Jalan Beton 0.745 serta lebar perkerasan jalan beton lima meter.

(hmsprovkepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *