Polsek Kota Bukitinggi Selidiki Kasus Pembuangan Bayi di Pinggir Jalan

Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya di Kota Bukittinggi. (Foto: Dok.Polsekta Bukittinggi)

Metrobatam.com, Bukittinggi – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bukittinggi melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuang bayi yang ditemukan di pinggir jalan terbungkus kardus Indomie. Penemuan bayi perempuan malang ini berada di kawasan Penurunan Tambuo, Kelurahan Pakan Labuah, Kecacatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar).

Bayi dengan kondisi sehat berukuran sekitar 48 sentimeter dengan berat 2,7 kilogram itu, ditemukan pada Minggu (7/6/2020) siang. Bayi tersebut pertama kali ditemukan salah seorang warga yang melintas.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah mengatakan, bayi tersebut telah dititipkan di Rumah Sakit Ibnu Sina. Sebab, kondisi bayi masih memerlukan perawatan.

“Secara keseluruhan bagi bayi tersebut menjadi tanggung jawab dinas sosial. Kalau kami dari kepolisian, masih menyelidiki terkait pelaku pembuangan bayi ini,” kata Dedy dihubungi langgam.id, Senin (8/6/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, bayi ini pertama kali ditemukan saksi atas nama Hermanto, seorang pedagang di Aur Kuning. Sewaktu pulang, saksi yang melewati lokasi kejadian mendengar suara tangisan bayi.

“Sehingga saksi berusaha untuk mencari sumber suara. Setelah ditemukan, ternyata suara tersebut memang benar suara bayi yang dibungkus dalam kardus Indomieterletak di pinggir jalan,” ujarnya. (Veni Mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *