Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kepri Tebar 50.000 Bibit Ikan di Dam Duriangkang untuk Ketahanan Pangan

Metrobatam.com, Batam – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, sebanyak 50.000 bibit ikan Nila dan ikan Mas untuk ketahanan pangan disebar di Dam Duriangkang, Kota Batam, Sabtu (27/6/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., Wakapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda Polda Kepri, Ka BNNP Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Kepala pengelolah Waduk Kota Batam.

Wakapolda Kepri mengatakan, hari ini sebanyak 50.000 bibit ikan kita sebar di Dam ini, nantinya akan kita lihat apabila bibit tersebut dapat bertahan dan hidup tentu nya akan kita sebar kembali untuk penambahannya.

Bacaan Lainnya

“Kita juga akan berkoordinasi dengan BP Batam serta pengelolanya untuk membersihkan waduk ini. Sementara lokasi penyebaran bibit disini dulu dan kita lihat perkembangan selanjutnya jika ada lokasi lainnya yang berpotensi,” ujar Wakapolda Kepri.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Kepri bahwa disamping untuk ketahanan pangan, penebaran bibit ikan ini juga sebagai tindakan kita semua dalam menjaga lingkungan, ekosistem dan kelangsungan hidup bagi masyarakat.

“Dalam Penebaran bibit ini akan kita pantau perkembangan ikan tersebut dan akan kita laksanakan kembali penebaran bibit ikan di tempat lain juga,” pungkas Kabid Humas Polda Kepri.

(Toni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *