Satu Warga Kota Gunungsitoli Positif Covid-19

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua (tengah)

Metrobatam.com | Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengadakan konferensi Pers terkait salah seorang warga Desa Bawadesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli yang positif covid-19, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Gunungsitoli di jalan Pancasila no. 14 PS. Gunungsitoli Rabu (17/06/2020).

Dalam konferensi pers yang digelar sekitar pukul 16:20 WIB  sore hari dihadiri oleh Dandim 0213 Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon,  Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan S.I.K, MH.

Walikota Gunungsitoli menyampaikan, bahwa satu orang warga yang berdomisili sementara di Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil uji pengambilan Spesimen PCR pada tanggal 17 Juni 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli

“Kasus ini berhubungan dengan kedatangan saudara RL dari kota Manado yang masuk ke Kota Gunungsitoli melalui Bandara Udara Binaka pada tanggal 11 Juni 2020,” ucap Walikota.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Walikota menjelaskan bahwa, saudara RL pada saat sampai di Bandara dilakukan Rapid Test dan hasilnya non reaktif sehingga masuk orang dalam pemantauan (ODP), namun pada tanggal 16 Juni 2020 kembali dilakukan Rapid Test dengan hasil reaktif, maka dirujuk ke Rumah Sakit untuk di Isolasi, dan malamnya dilakukan Rapid Test ulang dengan hasil reaktif atau positif. dan sekarang RL dalam Perawatan di RSUD Gunungsitoli.

” Seterusnya pada saat ini Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli sedang melakukan penelusuran siapa yang sempat kontak dan bertemu dengan RL untuk dilakukan Rapid Tes,” ujarnya

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli  Lakhomizaro Zebua menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap tenang dan tidak panik, tetaplah menjalankan aktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan serta petunjuk yang diberikan Pemerintah.

(DZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *