Kelompok Bersenjata Api Rampok Toko Emas di Jambi

Suasana di lokasi perampokan toko emas di Jambi. (Ferdi/detikcom)

Metrobatam.com, Jambi – Sekelompok perampok yang menggunakan senjata api merampok toko emas di Jambi. Perampokan ini terjadi pada siang hari saat aktivitas di sekitar toko emas masih ramai.

Toko emas yang dirampok berada di Kelurahan Mayang Manggurai, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Warga mengaku melihat empat perampok yang beraksi.

“Kejadiannya sekitar jam 12 siang tadi. Waktu kondisi masih pada sepi, perampok ini ada 4 orang membawa senjata api semua, saya lihat ada dua orang yang masuk dalam toko emas itu, dua orang lagi di luar berjaga-jaga,” kata salah satu warga di lokasi, Heri, Senin (6/7/2020).

Heri mengatakan warga tak berani menghalangi aksi perampokan itu karena pelaku membawa senjata api. Dia menyebut warga serta pemilik toko terlihat hanya bisa diam hingga perampok tersebut kabur.

Bacaan Lainnya

“Kita melihat tetapi tidak berani membantu, karena para pelaku itu semua menggunakan senjata api. Kita di area pasar ini disuruh pada diam, pemilik toko emas itu saja bahkan tak berani berbuat apa-apa. Setelah berhasil merampok itu pelaku kabur,” ujar Heri.

Dia mengaku sempat mendengar suara tembakan. Menurutnya, pelaku kabur menggunakan sepeda motor.

“Kalau dengar suara tembakan ada tadi tetapi tidak tahu berapa kali. Habis sesudah melakukan aksinya pelaku itu kabur dengan menggunakan motor,” ucap Heri.

Kapolsek Kotabaru, Jambi, AKP Afrito Marbaro Macan membenarkan peristiwa perampokan toko emas itu. Dia mengatakan polisi sedang melakukan olah TKP.

“Iya pelaku nya menggunakan senjata api, kita sekarang sudah berada di lokasi kejadian. Sekarang lagi melakukan olah TKP,” ujar Afrito.

sumber: detik.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *