Pemko Batam akan Bagikan 35 Ekor Hewan Kurban, Disebar ke Sejumlah Titik

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota Batam akan membagikan 35 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1441 H ini. Hewan-hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke sejumlah masjid.

Sementara itu, kedua petinggi di Kota Batam juga akan melaksanakan kurban. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berkurban di Masjid Agung Batam Centre. Sementara Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Kurban saya ada. Di sini (menunjuk Masjid Agung). Ada juga yang Pemko sebarkan ke beberapa titik,” tutur Rudi ketika ditemui di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kamis (30/7).

Sementara itu, jumlah hewan kurban se-Kota Batam menurun dibanding lebaran tahun lalu. Pada Idul Adha 1440 H jumlah kurban terdata sebanyak 3.927 ekor. Sedangkan di lebaran kurban tahun ini jumlahnya sebanyak 3.286 ekor. Jumlah 3.286 ekor ini terdiri dari 2.228 ekor kambing dan 1.058 ekor sapi.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang diperkirakan, melihat kondisi saat ini, jumlah hewan kurban kita berkurang dari tahun lalu. Tapi alhamdulillah masih lebih banyak dibanding 2018, masih di atas 3.000 ekor,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain Umar.

Ia menyebutkan, pada Idul Adha 1439 H/2018 jumlah hewan kurban di Batam sebanyak 2.768 ekor. Kemudian naik signifikan di 2019. Dan kembali berkurang tahun ini, namun dengan angka yang masih cukup banyak.

“Ini artinya semangat berkurban umat muslim di Kota Batam sangat baik. Di tengah kondisi yang serba sulit seperti sekarang, masih banyak yang melaksanakan kurban,” tuturnya.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *