Pendistribusian 19.729 Bantuan Paket Sembako BP Batam Diawali di Kecamatan Lubuk Baja

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 19.729 bahan pangan (sembako) dari 284.223 paket pada tahap keempat dibagikan untuk masyarakat Batam yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Lubuk Baja.

Bantuan Paket Sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Bangusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi kepada Ketua RT setempat pada Rabu, 29 Juli 2020 bertempat di Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya mengatakan, saat ini kondisi Covid-19 di Kota Batam sudah mencapai 283 orang yang positif. Oleh karena itu Muhammad Rudi akan meningkatkan kembali kontrol pemakaian masker di masyarakat.

“Saya menitipkan kepada RT dan RW dalam pembagian sembako ini tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” kata Muhammad Rudi.

Bacaan Lainnya

Muhammad Rudi juga mengatakan, bantuan sembako dari BP Batam ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Ayo kita bersinergi. Untuk menjaga kondusivitas investasi di Batam,” kata Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Paket sembako tersebut nantinya akan dibagikan ke 12 kecamatan di Batam, yakni Belakang Padang, Bulang, Galang, Batu Ampar, Nongsa, Lubuk Baja, Sekupang, Batam Kota, Bengkong, Batu Aji, Sungai Beduk, dan Sagulung.

Adapun isi dari paket sembako yang akan dibagikan berupa beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Perwakilah Ketua RW 1 Batu Selicin, Suminto, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Lubuk Baja.

“Kami menyambut baik pemberian bantuan sembako ini yang merupakan tahap keempat, tadinya ada sembako murah. Akibat pandemi ini Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam mengambil langkah untuk membagikan sembako secara gratis untuk masyarakat, kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian yang telah diberikan,“ kata Suminto.

Selanjutnya pada hari Kamis, 30 Juli 2020 akan didistribusikan di Kecamatan Belakang Padang sebanyak 2.836 paket sembako dan Kecamatan Galang sebanyak 3.105 paket.

Turut hadir dalam kegiatan, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo K, pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota Batam, Pebrialin, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Hasyimah, Camat Lubuk Baja, Novi, Lurah Batu Selicin, Rio setiawan.

BP Batam dan Dinas Sosial Pemko Batam akan mendistribusikan paket sembako ke Kantor Kelurahan dan akan melakukan pengawasan pada tahapan penyaluran sembako di Kantor Kelurahan setempat, kemudian masing-masing RT melakukan penjemputan sembako di Kelurahan setempat berdasarkan data yang telah ditetapkan kemudian didistribusikan kepada masyakarat yang terdampak Covid-19.

BP Batam mengingatkan kembali kepada masyarakat, mengingat sampai saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk itu dalam proses pembagian sembako tersebut agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *